Tidak Makan Malam Bukan Solusi Untuk Turunkan Berat Badan

Setiap minggu, merdeka.com membuka layanan tanya jawab seputar masalah kesehatan. Dalam proyek ini, kami bekerja sama dengan tim dokter dari BwinQQ.com yang akan memberi jawaban atas pertanyaan yang disampaikan oleh pembaca. Berikut adalah salah satu pertanyaan yang sudah sampai di redaksi merdeka.com.

Pertanyaan
Benarkah dengan tidak makan malam maka berat badan akan turun dengan cepat?

Jawaban
Pemilihan makanan yang tidak tepat serta tidak memperhatikan porsi yang baik adalah masalah yang sebenarnya terjadi. Namun sebenarnya Anda juga bisa tetap makan malam tanpa harus terhantui dengan kenaikan berat badan.

Banyak orang mungkin memang mengalami penurunan berat badan dengan menghindari makan malam, namun menghindari makan malam bukanlah solusi, asupan kalori Anda adalah yang paling penting untuk diperhatikan.
Dalam arti, meski Anda tidak makan malam, namun jika Anda banyak makan makanan berkalori saat pagi hingga sore hari, tetap saja akan membuat gemuk. Meski begitu makan malam memang cenderung menjadi penyebab kenaikan berat badan karena kebanyakan orang tidak memperhatikan pilihan makanan dan porsinya. Untuk mengatasi hal ini, sebaiknya pilih mengatur pola makan dengan makan 4-5 porsi kecil untuk menghindari terlalu lapar dan makan berlebihan serta menghindari keinginan ngemil makanan tidak sehat seperti permen, ice cream, dan keripik. Selain itu perbanyak asupan air putih 8 gelas per harinya.

Untuk informasi lebih lengkapnya, dapat Anda buka link berikut ini : http://meetdoctor.com/article/rahasia-sukses-diet-yang-jarang-diketahui

Dijawab oleh ellen velensia

Minggu depan merdeka.com mengusung tema seputar Makanan Sehat. Punya pertanyaan? Yuk kirim pertanyaan Anda ke ellenvelensia.blogspot.com Jangan lupa sertakan alamat akun media sosial Anda juga yah.

0 Response to "Tidak Makan Malam Bukan Solusi Untuk Turunkan Berat Badan"

Post a Comment