Ingin Kalahkan Ahok, Politik PKS Sengaja Makan Di Warteg Megawati

EllenVelensia.Blogspot.com - Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Muhammad Idrus punya ritual tersendiri untuk bisa memikat hati masyarakat Jakarta demi pagelaran Pilgub DKI 2017. Idrus mengikuti cara Presiden Joko Widodo (Jokowi) makan di Warteg 21 Pulo Mas, Jakarta Timur saat menjadi Cagub DKI tahun 2012 lalu.

Idrus yang siap menantang calon incumben Basuki T Purnama (Ahok) ini nampak berkunjung ke Warteg 21 ini pagi tadi, Minggu (27/3). Namun dia membantah jika makan di warteg 21 untuk mengikuti jejak Presiden Jokowi kala nyalon sebagai gubernur DKI.

"Kebetulan rumah saya di Kelapa Gading dan termasuk dekat dengan warteg 21 dan sudah lama juga merencanakan untuk makan di sini. Mumpung libur, tadi saya kontak Ketua Tim #JakartaKEREN Hadi Nainggolan yang kebetulan beliau juga tinggal di Pulomas untuk mengajak makan di warteg 21," kata Idrus dalam keterangan pers yang diterima merdeka.com, Minggu (27/3).

Warteg 21 ini sendiri merupakan salah satu tempat makan legendaris yang ada di Jakarta yang didirikan pada tahun 1978 oleh Ma Djen dan saat ini dikelola oleh anaknya Mutinah. Populer dikenal dengan warteg 21 karena persis disamping SMA Negeri 21 Jakarta yang berada di Jalan Tanah Mas Raya Kelurahan Kayu Putih Jakarta Timur.

Warteg ini juga menjadi saksi sejarah Jokowi dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri makan bareng bersama jelang Pilgub DKI 2012 lalu.

Hingga saat ini Mutinah selaku pemilik dan pengelola Warteg 21 tersebut konsisten memajang foto-foto saat Jokowi menyambangi dan makan bersama di warteg tersebut.

Sambil asyik menyantap makanan Warteg 21, Idrus mengaku memang senang dengan masakan khas Indonesia. Ketimbang dirinya harus makan makanan di restoran mahal yang berasal dari luar Indonesia.

"Masakannya enak-enak semuanya, saya sampai nambah dua kali. Lagian saya termasuk punya Lidah Nusantara, ya paling demen makan masakan tradisional Indonesia ketimbang masakan modern saat ini," kata Idrus yang juga Politikus PKS ini.

Idrus berjanji bakal memperthatikan usaha kecil di Jakarta seperti Warteg ini. Salah satunya dengan memberikan modal usaha kepada pada pengusaha warteg agar tidak terjebak dengan rentenir saat hendak membuka usaha.

"Misalnya dukungan modal yang cukup agar para pemilik warteg tidak terjebak pada rentenir, dukungan pelatihan penyajian makanan sehat, dan bahkan standarisasi sebuah Warteg pun saat ini sepertinya sudah diperlukan, karena sebagaian besar warga Jakarta banyak makan di warteg," kata Idrus.

0 Response to "Ingin Kalahkan Ahok, Politik PKS Sengaja Makan Di Warteg Megawati"

Post a Comment