Tantang Ahok, PKS ingin Bangun Ekonomi Dari Mesjid

EllenVelensia.blogspot.com - Sejumlah penantang bakal calon Gubernur DKI inkumben, Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) mulai aktif bersosialisasi ke lapangan. Salah satunya adalah kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Muhamad Idrus.

Pria yang disapa Bang Idrus ini dikenal mulai rajin menyambangi masjid-masjid di Jakarta. Sebab, dia berpendapat pembangunan ekonomi di Jakarta harus dimulai dari level terendah yang dekat dengan masyarakat, yakni masjid.

Dia ingin agar fungsi masjid lebih berkembang. Tidak hanya sebagai tempat ibadah tapi juga menjadi pusat kegiatan keumatan yang lainnya.

Ke depan, pembangunan ekonomi tidak boleh hanya terfokus pada wilayah-wilayah seperti Sudirman, Thamrin, tapi di level terendah yaitu masjid, ujar Bang Idrus yang juga Ketua Koperasi Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Jakarta, lewat siaran pers, Sabtu (26/3).

Fokus ketiga ialah menciptakan lingkungan yang mendukung sehingga anak-anak muda terinspirasi dan terbangun dirinya untuk menjadi pengusaha.

Inilah yang akan membangkitkan ekonomi Jakarta ke depan, sehingga disparitas antara si kaya dan si miskin semakin kecil, jelas Ketua Lembaga Ekonomi Nahdlatul Ulama DKI Jakarta tersebut.

Bang Idrus menginginkan agar pusat-pusat ekonomi bukan hanya dinikmati kelompok-kelompok yang punya akses pada kekuatan tertentu. Selain itu, dia juga ingin pertumbuhan ekonomi Jakarta dimulai dari level bawah, yakni RW.

Ini yang akan menjadi penggerak ekonomi masyarakat Jakarta ke depan" tegasnya

0 Response to "Tantang Ahok, PKS ingin Bangun Ekonomi Dari Mesjid"

Post a Comment