Hari Ini KPK Akan Periksa Ahok Terkait Korupsi Rumah Sakit Waras

EllenVelensia.Blogspot.com - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini memeriksa Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait dugaan kasus korupsi pengadaan lahan Rumah Sakit Sumber Waras. Ahok bakal diperiksa sebagai saksi terkait kapasitasnya sebagai Kuasa Pengguna Anggaran terkait pengadaan lahan untuk rumah sakit khusus kanker oleh Pemprov DKI Jakarta Tahun 2014 itu.

"Besok (hari ini), Ahok diperiksa sebagai terperiksa penyelidikan RS Sumber Waras," kata Pelaksana Harian (Plh) Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati, dalam pesan singkatnya, Senin (11/4) malam.

Dalam agenda gubernur DKI pada Selasa 12 April 2016, yang diperoleh merdeka.com, Ahok bakal menghadiri pemeriksaan KPK pukul 09.30 WIB. Ahok sendiri menyatakan siap bila KPK meminta keterangannya terkait penyelidikan kasus dugaan korupsi pembelian lahan RS Sumber Waras.

"KPK, besok saya akan datang. KPK memanggil saya sebagai saksi dalam dugaan kasus Sumber Waras. Jam 9, besok saya akan datang," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (11/4).

Diketahui, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) menaksir kerugian negara mencapai Rp 191 miliar dalam pembelian lahan RS Sumber Waras. Dalam laporannya, BPK meminta Ahok membatalkan pembelian. Namun, Ahok tetap ngotot membeli lahan pembangunan RS Sumber Waras.

Ahok pun dilaporkan ke KPK karena dituding menyelewengkan pembelian lahan untuk pembangunan rumah sakit pemerintah itu seluas 3,7 hektar. Namun, Ahok menilai hasil audit yang dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) cenderung tendensius.

bwinqq.com

0 Response to "Hari Ini KPK Akan Periksa Ahok Terkait Korupsi Rumah Sakit Waras"

Post a Comment