Reaksi Haji Lulung Usap PPP Batal Mencalonkan Dirinya Di Pilgub DKI

EllenVelensia.Blogspot.com - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi mendukung Yusril Ihza Mahendra sebagai calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada serentak 2017 nanti.

Dukungan itu disampaikan Ketua Umum PPP hasil muktamar Jakarta, Djan Faridz usai menerima Yusril di kediamanya, Sabtu (9/4/16).

“Bukan hanya mendukung, saya bersedia menjadi juru bicara beliau (Yusril) setiap saya diperlukan, setiap beliau butuh saya akan siap,” tegas Djan Faridz.

PPP memiliki 11 kursi di DPRD DKI Jakarta. Dengan jumlah itu, PPP harus menjalin koalisi dengan partai politik lain untuk mengusung calon Gubernur dan Wakil Gubernur.

Djan Faridz mengatakan pihaknya akan meminta Gerindra untuk ikut mendukung dan mengusung Yusril.

Selain Gerindra, PPP juga akan mengajak Partai Amanat Nasional (PAN). Bahkan, PPP dan Yusril optimistis PKB di bawah kepemimpinan Muhaimin Iskandar ikut mendukung pencalonan mantan Menteri Kehakiman era Presiden Abdurrahman Wahid dan Presiden Megawati Soekarnoputri ini.

“Nanti kita bisa minta bantuan Gerindra, minimal saya bersahabat dengan beliau (Prabowo), lalu Pak Zulkifli Hasan (PAN), siapa tahu mau, kemudian Sohibul Iman (PKS) juga sahabat, kan kita semua sahabat,” tegas Djan.

Ini Reaksi H Lulung

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta Abraham Lunggana atau Lulung tak ingin mengomentari langkah partainya yang mendukung Yusril Ihza Mahendra dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

Lulung memilih tak berbicara saat diminta Ketua Umum PPP hasil Muktamar Jakarta, Djan Faridz untuk memberikan tanggapan

"Gak boleh. Kalau udah ketum gak boleh lagi (komentar). Pelanggaran," kata Lulung sambil tersenyum, di rumah Djan, Jalan Borobudur, Jakarta, Sabtu (9/4/2016).

Djan kemudian kembali mempertanyakan Lulung apakah akan menyampaikan pendapat, dengan senyum khasnya, Lulung pun menggelengkan kepala.

"Jadi abang yang saya omongin itu benar semua?" tanya Djan.

"Kalau saya ngomong lagi, pelanggaran," timpal Lulung.

Sepanjang konferensi pers, Lulung berada di samping kiri Yusril. Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini memilih diam dan hanya mengamati pembicaraan

0 Response to "Reaksi Haji Lulung Usap PPP Batal Mencalonkan Dirinya Di Pilgub DKI"

Post a Comment