Tantangan Ahok Kepada Wapres JK Memintanya Untuk Menghentikan Reklamasi

EllenVelensia.Blogspot.com - Proyek reklamasi pantai teluk Jakarta menimbulkan pro dan kontra. Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) meminta pembangunan proyek reklamasi tersebut dihentikan sementara waktu.

Menanggapi hal itu, Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) menantang siapapun yang meminta proyek tersebut dihentikan supaya menyampaikan dasar hukumnya.

"Kalau Pak JK minta hentikan. Kalau banyak yang minta hentikan dasar hukumnya mana?" tegas Ahok di Kantor Pusat BPJS Ketangakerjaan, Jakarta, Minggu (17/04/2016).

Tak hanya itu, Ahok juga meminta JK menyampaikan surat resmi kepada dirinya apabila proyek reklamasi tersebut ingin dihentikan.

"Kalau kirim surat resmi saya pelajari. Kalau enggak saya pelajari saya diigugat PTUN dan kalah," kata Ahok.
Mantan Bupati Belitung Timur itu menjelaskan, pihaknya sudah membentuk tim bersama Kementerian lingkungan hidup untuk meninjau dampak segala aspek terkait pembangunan proyek reklamasi.

"Karena kita sudah tidak ada salah dengan reklamasi dan Teluk Jakarta dari dulu sudah tidak ada ikan," katanya.

Ahok: Kalau Bisa Hentikan Reklamasi Saya Tepuk Tangan

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), ‎mengklaim tidak akan ada yang mampu menghentikan proyek reklamasi di Teluk Jakarta. Sehingga megaproyek pembangunan 17 pulau yang ada di pesisir Ibu Kota tersebut akan terus berlangsung.
 Bahkan, dirinya mengaku akan bertepuk tangan apabila Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) mampu menghentikan proyek tersebut.

"Saya sudah bilang kalau ada yang bisa hentikan reklamasi, saya tepuk tangan saja," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Jumat (15/4/2016).

 Mantan Bupati Belitung Timur itu menerangkan, apabila megaproyek reklamasi di Ibu Kota dihentikan, maka ia akan tetap melanjutkan megaproyek tersebut. "Saya nanti yang akan reklamasi sendiri," singkatnya.

0 Response to "Tantangan Ahok Kepada Wapres JK Memintanya Untuk Menghentikan Reklamasi"

Post a Comment