Prediksi Liga Champions Real Madrid Vs Manchester City 05/05/2016

EllenVelensia.Blogspot.com - Manchester City sedang membulatkan tekad dan terus menghidupkan asa melaju ke final Liga Champions dengan tampil melawan Real Madrid.

Pertarungan ini memaknai pakem kehidupan bahwa kemenangan bukanlah gratis diberikan melainkan diperjuangkan dengan kesungguhan hati plus sedikit keberuntungan.

Real Madrid siap menjamu Manchester City dalam laga kedua semifinal Liga Champions yang digelar di Estadio Santiago Bernabéu, Madrid, pada Rabu waktu setempat, atau Kamis dini hari, pukul 01.45 WIB. Pertandingan ini akan ditayangkan secara langsung oleh RCTI.

Dalam laga pertama yang bertempat di Manchester pekan lalalu, kedua tim bermain imbang tanpa gol. Megabintang Cristiano Ronaldo absen dalam duel itu. Ini artinya Real wajib meraih kemenangan ketika meladeni The Citizens.

Ronaldo siap tempur di hadapan publik sendiri. Manajer Real Zinédine Zidane mengonfirmasikan bahwa Karim Benzema diragukan tampil. Striker berpaspor Prancis itu sedang bergelut dengan cedera hamstring.

Sementara itu, gelandang Casimero diragukan tampil setelah absen dalam sesi latihan sebelum melakoni tarung dengan pasukan asuhan manajer Manuel Pellegrini. Di kubu City, David Silva diterpa cedera hamstring, dan gelandang Samir Nasri masih belum pulih benar.

City belum terkalahkan dalam enam laga di ajang Liga Champions. Ini capaian gemilang selama tim papan atas Liga Inggris itu berkiprah di kompetisi ini dengan meraih tiga kemenangan dan tiga imbang.

Sementara itu, Sergio Aguero belum juga melepas tembakan tepat sasaran selama 432 menit ketika berlaga di Liga Champions. Gol terakhir yang ia lesakkan ketika melawan Dynamo Kiev pada Februari lalu.

Aguero gagal mencetak gol dalam empat pertandingan terakhir di ajang Liga Champions. Ini capaian yang memprihatinkan bagi dirinya selama mengikuti lima laga tanpa gol antara November 2011 dan Oktober 2012.

Ronaldo hanya absen dalam tujuh pertandingan dari 80 laga yang diikuti Real Madrid di ajang Liga Champions sejak ia datang ke klub itu pada 2009.

Mantan striker Manchester United (MU) itu telah mencetak dan melepas assist sebanyak 77 persen dalam gol-gol yang dilesakkan kubu Real Madrid selama kompetisi musim ini.
Komentar dua manajer:

Komentar dua manajer:

* Zinédine Zidane (Real Madrid):
"Cristiano (Ronaldo) fit, dan seratus persen siap turun bertanding. Tidak ada kekhawatiran apapun, ia terus berlatih. Ia terus berkembang dalam beberapa pekan ini. Ia pemain yang punya motivasi untuk pulih dari cedera dengan cepat"

"Akan menjadi malapetaka jika kami gagal lolos ke babak final. Pertandingan ini sungguh berat dibandingkan dengan laga pertama, karena kami perlu mencermati betul kekuatan dan kelemahan lawan."

"Tim mereka dihuni sejumlah pemain baik, utamanya di lini depan, hanya saja kami perlu bermain dengan skema yang selama ini kami jalankan. Kami juga tidak akan tampil serupa manakala menghadapi Wolfsburg."

"Kami tidak akan berpikir dan berharap dapat mencetak gol dua atau tiga dalam 15 menit laga. Pertandingan ini sungguh berbeda, dan kami perlu bekerja keras selama 90 menit. Kami perlu lebih bersabar dan tampil lebih tenang."

"Kami perlu mengembangkan permainan dengan terus menekan lawan. Kami tahu bahwa lawan bukan tim yang tidak punya kualitas. Tidak ada rencana khusus bagi (Sergio) Aguero, yang menjadi pemain kunci bagi tim mereka."

* Manuel Pellegrini (Manchester City):
"Tekad kami sampai ke babak final karena kami belum pernah meraih sebelumnya. Kami punya keyakinan karena kami punya kemampuan. Kami perlu membuktikannya. Perlu juga senantiasa kembali ke Santiago Bernabeu, karena saya punya kenangan di sana."

"Tekanan di stadion itu demikian hebat meski kami sudah terbiasa dengan soal itu. Kami yakin dapat meraih kemenangan. Kami punya kesempatan untuk menorehkan sejarah dalam perjalanan klub untuk itu kami perlu tampil gemilang."

"Kami perlu tampil menekan dan menguasai bola. Hal ini tidak sungguh berjalan ketika tampil di Manchester. Kami akan coba memeragakan penguasaan bola dan melakukan serangan dari menit pertama."

"Pertandingan-pertandinga besar biasanya ditentukan oleh penampilan terbaik. Meski kami masih harus bermain secara tim dengan skema bertahan dan ofensif sama baiknya manakala melawan Real Madrid. Kami tidak terlalu terfokus kepada Cristiano."  

Prakiraan susunan pemain:

* Real Madrid (4-2-3-1):
Navas (penjaga gawang); Carvajal, Ramos, Pepe, Marcelo; Modrić, Kroos, Isco; Bale, Jesé, Ronaldo.
Absen: Benzema (cedera hamstring), Casemiro (cedera bahu)

* Manchester City (4-2-3-1):
Hart (penjaga gawang); Sagna, Otamendi, Kompany, Clichy; Fernando, Fernandinho; Navas, Touré, De Bruyne; Agüero.
Absen: Silva (cedera hamstring), Zabaleta (cedera betis)
Diragukan tampil: Touré (cedera otot)

Data dan fakta (Opta Facts):

* Sebanyak 31 persen tim yang beroleh hasil imbang 0-0 di laga kandang di leg pertama Liga Champions mampu meraih kemajuan di babak berikutnya. Ini pernah dialami oleh Atletico Madrid ketika melawan Chelsea di semifinal tahun 2014.
* Real Madrid menjami Manchester City sekali saja sebelum ke Santiago Bernabeu. Tim asal Spanyol melesakkan dua gol dalam final dengan meraih kemenangan 3-2 di babak penyisihan grup Liga Champions pada September 2012.
* Real Madrid tidak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir melawan tim-tim asal Inggris di ajang Liga Champions (enam menang, tiga imbang). Tim terakhir asal Inggris yang dikalahkan Real yakni Liverpool pada 2008/09 (menang agregat 5-0 di babak 16 besar).
* Real Madrid telah 13 kali melaju ke final Liga Champions. Ini capaian yang melampaui tim-tim lainnya.
* Manchester City tidak terkalahkan dalam enam laga di ajang Liga Champions (tiga menang dan tiga imbang)  
* Real Madrid tampil untuk kali kelima di kandang di ajang Liga Champions musim ini. Biasanya mereka akan menorehkan clean sheet.  
   
Lima laga terakhir:
(W:menang; L:kalah; D:imbang)

* Real Madrid: W D W W W
30/4/16 Real Sociedad 0 - 1 Real Madrid
26/4/16 Manchester City 0 - 0 Real Madrid
23/4/16 Rayo Vallecano 2 - 3 Real Madrid
20/4/16 Real Madrid 3 - 0 Villarreal
16/4/16 Getafe 1 - 5 Real Madrid

* Manchester City: L D W D W
1/5/16 Southampton 4 - 2 Manchester City
26/4/16 Manchester City 0 - 0 Real Madrid
23/4/16 Manchester City 4 - 0 Stoke City
19/4/16 Newcastle United 1 - 1 Manchester City
16/4/16 Chelsea 0 - 3 Manchester City

Head To Head:

26/4/16 Manchester City 0 - 0 Real Madrid
24/7/15 Manchester City 1 - 4 Real Madrid
21/11/12 Manchester City 1 - 1 Real Madrid
18/9/12 Real Madrid 3 - 2 Manchester City

Prediksi hasil laga :

* Real Madrid 2 - 0 Manchester City
* Real Madrid 2 - 1 Manchester City
* Real Madrid 3 - 1 Manchester City

Prediksi jalannya laga:
* Hasil imbang di leg pertama akan memotivasi kedua tim untuk meraih kemenangan. Di sini peran Vincent Kompany demikian krusial untuk menahan gempuran gencar penyerang Real Madrid yang bertipe predator gol.
* Meskipun Ronaldo sudah kembali berlatih, hanya saja ia belum benar-benar fit menghadapi laga yang sedemikian ketat melawan Manchester City.
* Gareth Bale bakal berperan krusial, kalau memang Ronaldo tidak tampil.
* Kevin De Bruyne akan menyokong pergerakan eksplosif dari Aguero dengan skema serangan balik yang cepat ke pertahanan Real Madrid.

Prediksi hasil laga menurut ellenvelensia.blogspot.com:
* Real Madrid: 3
* Manchester City: 1

0 Response to "Prediksi Liga Champions Real Madrid Vs Manchester City 05/05/2016"

Post a Comment