Tingkat Obesitas di Indonesia Meningkat


Para peneliti dari University of Sydney telah mengungkapkan bahwa negara Indonesia memiliki tingkat obesitas yang tinggi. Hal ini juga telah diterbitkan dalam sebuah makalah di PLoS ONE.
Para peneliti sendiri memfokuskan studi mereka untuk negara-negara berkembang seperti Indonesia. Mereka percaya tingkat negara-negara tersebut kerap memiliki masalah malnutrisi, yang menjadi penyebab utama obesitas.
Dilansir dari Eurek Alert, Jumat (13/5), para peneliti menggunakan survei kehidupan keluarga di Indonesia untuk meneliti faktor risiko malnutrisi pada anak-anak.
Hasilnya menunjukkan, prevalensi anak-anak yang obesitas mengalami peningkatan di Indonesia, seiring menurunnya tingkat kurang gizi pada anak-anak di Indonesia dalam 14 tahun belakangan ini.
"Beberapa faktor mungkin bertanggung jawab terhadap kenaikan tingkat obesitas di Indonesia, termasuk peningkatan ekonomi dan ketersediaan makanan olahan di negara ini. Namun kami membutuhkan penelitian lebih lanjut memahami penyebab pastinya," kata penulis utama studi, Cut Novianti Rachmi.

1 Response to "Tingkat Obesitas di Indonesia Meningkat"

  1. Iyaa....miris dg situasi darurat obesitas seperti ini..

    Sebetulnya ada solusi yg efektif untuk obesitas dgn kondisi skrg.

    Sy jarang online,,bisa chat lbh lanjut via whatsapp : 081221161311
    dr.novie

    ReplyDelete