Ahok kini punya dua tiket jadi cagub, mau pilih yang mana

www.EllenNews.com -  Partai Golkar secara resmi menyerahkan surat dukungan terhadap pencalonan Basuki Tjahaja Purnama dalam Pilgub DKI jakarta 2017 mendatang. Dukungan itu membuat gabungan partai pendukung Ahok kini memenuhi syarat jumlah kursi di DPRD.

Berdasarkan hasil pemilu 2014 lalu, syarat pencalonan pasangan cagub dan cawagub di DKI Jakarta sebanyak 22 kursi. Sebelum Golkar yang memiliki 9 kursi, Partai Hanura (10 kursi), dan Partai NasDem (5 kursi) sudah secara resmi menyampaikan dukungan terhadap Ahok. Gabungan jumlah kursi ketiga partai ini mencapai 24 kursi.

Ahok kini dibuat bingung. Pada Minggu 19 Juni lalu, relawan Teman Ahok telah berhasil mengumpulkan target 1 juta KTP sebagai syarat pencalonan independen. Ahok diduetkan dengan Kepala BPKAD Pemprov DKI Heru Budi Hartono.

Sementara ketiga partai politik yang mendukung Ahok menyatakan menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada Ahok siapa wakil yang akan dipilih, termasuk apakah Ahok akan ikut lewat parpol atau tetap bertahan lewat jalur independen.

Ahok sendiri sepertinya dalam keadaan galau. Status calon independen harus menunggu hasil verifikasi satu juta KTP oleh KPU. Jika dia tetap maju lewat jalur independen, kemungkinan gagal menjadi calon masih sangat besar.

Setelah mengantongi dukungan resmi dari tiga partai, Ahok berjanji menemui Teman Ahok usai Lebaran. Dalam pertemuan nanti dia akan tanyakan, apakah Teman Ahok tetap memilih jalur yang sulit atau mudah dengan diusung partai.

"Gua tanya nih gimana kita masih mau pakai tiket sulit atau mau tiket yang mudah. Prinsipnya tiga partai ini sama mau dukung mau ngusung sama," tambahnya.

Dalam kesempatan sebelumnya, dengan tegas Ahok mengaku tak akan melobi relawan Teman Ahok agar merestui dirinya maju via partai politik.

"Enggak ada lobi-lobi. Aku cuma ngomong saja nanti. Kalau mau ikuti emosi saya, gue mau tiket yang susah, karena gue mau buktiin sejuta. Kalau mau ikut tol, sejuta KTP enggak bisa dibuktiin," katanya di Balai kota.

Satu hal yang pasti, meski akhirnya maju lewat jalur partai, Ahok tetap akan menggandeng Heru Budi Hartono sebagai wakilnya. "Ya sama dia dong (Heru Budi Hartono)," pungkas Ahok.

Terkait perkembangan dukungan partai politik terhadap Ahok, relawan Teman Ahok menyatakan menyambut baik dan memuji langkah nyata dari parpol. "Kita atas nama relawan dan pendukung Ahok memberi pujian dan ucapkan terima kasih kepada Nasdem, Hanura dan Gollkar. Parpol-parpol tersebut telah menjawab aspirasi masyarakat dengan langkah nyata," ujar jubir Teman Ahok Amalia Ayuningtyas dalam siaran pers di Jakarta, Jumat (24/6).

Nasdem-Hanura-Golkar, menurut Teman Ahok, telah cukup memperlihatkan keseriusannya dalam mendukung Ahok. "Saat kita merayakan satu juta KTP kemarin, kita memang meminta kesungguhan parpol dengan surat rekomendasi, tak cukup deklarasi. Nah belum seminggu semua parpol sudah mengeluarkan hitam di atas putih," jelas Amalia.

Menurut Amalia, tidak pernah terbayangkan sebelumnya bahwa parpol akhirnya benar-benar akan mencalonkan Ahok. "Teman Ahok ini terbentuk karena setahun lalu Parpol di DPRD sepakat balik badan dari Ahok. Ini yang membuat kita gelisah Ahok tidak akan dicalonkan lagi, lalu kita menginisiasi jalur Independen. Tapi ternyata Alhamdulillah, Ahok punya dua jalur sekarang." jelasnya.

Namun terkait jalur yang akan dipilih oleh Ahok, apakah parpol atau tetap di jalur independen, Amalia mengaku belum bisa memberikan kepastian ataupun pendapat. "Pilihan tersebut ada di Pak Ahok, dan dalam waktu dekat kita sudah ada jadwal untuk berdiskusi dengan Pak Ahok, mungkin hal ini juga akan dibahas," katanya.

Namun satu yang pasti, kata Amalia, Teman Ahok akan mendukung langkah politik yang diambil oleh Pak Ahok. "Kami tidak akan meninggalkan Pak Ahok atas pilihan apapun yang diambil. Dan kami siap berkoordinasi dengan parpol, baik sebagai pengusung maupun pendukung. Tujuan Teman Ahok adalah menjadikan Ahok sebagai Gubernur terpilih pada Februari nanti, tanpa utang politik," tutup Amalia.

1 Response to "Ahok kini punya dua tiket jadi cagub, mau pilih yang mana"

  1. Saya ingin berbagi cerita kepada anda bahwa saya ini HANDAYANI seorang TKW dari malaysia dan secara tidak sengaja saya buka internet dan saya melihat komentar IBU DARNA yg dari singapur tentan AKI SYHE MAULANA yg telah membantu dia menjadi sukses dan akhirnya saya juga mencoba menghubungi beliau dan alhamdulillah beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor toto 6D dr hasil ritual/ghaib dan alhamdulillah itu betul-betul terbukti tembus dan menang RM.230.000 Ringgit ,kini saya kembali indon membeli rumah dan kereta walaupun sy Cuma pembantu rumah tanggah di selangor malaysia , sy sangat berterimakasih kepada AKI SYHE MAULANA dan tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI MAULANA saya juga sudah bisa sesukses ini. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, ini adalah kisah nyata dari seorang TKW, Untuk yg punya mustika bisa juga di kerjakan narik uang karna AKI MAULANA adalah guru spiritual terkenal di indonesia. jika anda ingin seperti saya silahkan kunjungi situs/website AKI MAULANA ~>KLIK DISINI<~  yg punya rum terimakasih atas tumpangannya.

    ReplyDelete