Balas Dendam,10 Orang Bersenjata Penyerang Toko Jersey Persija Adalah Oknum Polisi ?

 EllenNews - Kerusuhan antara The Jakmania dan polisi di Stadion Utama Gelora Bung Karno nampaknya berlanjut. Sebuah toko yang menjual baju Persija Jakarta dan tempat berkumpulnya The Jakmania diserang oleh orang misterius.

Sementara di Facebook didapati akun yang mengatasnamakan anggota polisi memposting status yang mengarah akan melakukan serangan kepada The Jakmania usai bentrok di Jumat (24/6/16) malam.

Pemilik akun itu bernama Cornelius Fransiscus Sinaga menyebut, apa yang dilakukan The Jakmania pada Jumat lalu telah menghilangan Hak Asasi Manusia bagi kepolisian.

"Tidak ada HAM bagi kami dan tidak diespos kami jd korban," tulis dia di akun Facebooknya, Sabtu (25/6/16).

Dia yang beridentitas sebagai salah satu anggota Sabhara di Polda Metro Jaya ini memposting sebuah foto di mana seorang anggota polisi dikejar oleh The Jakmania dan dipukuli.

"Selamat bergoyang THE JACK NANTI MALAM!!" sambung dia. Dilihat dari waktu mempostingnya, Cornelius memposting pada pukul 13.15 WIB, sementara penyerangan dilakukan pada pukul 21.30 WIB.

Beberapa jam sebelumnya dia juga memposting sebuah foto para The Jakmania yang diamankan saat rusuh terjadi. Dia juga menulis keterangan seakan-akan hendak menyerang balik.

"Ini belom seberapa THE JACK!! Tunggu surprise kami lg nanti malam," tulis dia di akun yang sama.

Sebelumnya, penyerangan ini terjadi pada Sabtu (25/6/16) malam sekira pukul 21.30 WIB di Toko Crazy Orange Distro yang ada di Jalan Percetakan Negara Raya, RT 002, RW 006 Nomor C263 Kelurahan Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Diketahui, toko ini adalah lokasi berkumpulnya The Jakmania yang ada di sekitar Cempaka Putih. Adapun yang menyerang ialah sejumlah orang tak dikenal berjumlah 10 orang.

"Pelaku semuanya menggunakan jaket dan helm, kemudian menggunakan motor Yamaha RX King," ujar Kasubag Humas Polres Jakarta Pusat Kompol Suyatno saat dikonfirmasi, Minggu (26/6/16).

Pelaku ini membawa senjata tajam jenis samurai, kemudian ada juga yang menodongkan senjata api kepada sejumlah The Jakmania yang berkumpul di lokasi.

Sebanyak tiga anggota The Jackmania terluka atas penyerangan secara tiba-tiba ini. Mereka ialah Farhan mengalami luka tusuk di perut, Reza mengalami luka di pelipis, Agil mengalami luka di pelipis dan pundak.

Setelah melakukan penyerangan, para pelaku langsung melarikan diri. Sementara korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Tinggi Johar Baru dan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait dengan akun Cornelius Fransiscus Sinaga. JawaPos.com masih terus berupaya mengkonfirmasi Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono

0 Response to "Balas Dendam,10 Orang Bersenjata Penyerang Toko Jersey Persija Adalah Oknum Polisi ?"

Post a Comment