Isi Pertemuan Penting Ahok Dengan Megawati & Djarot Soal Pilkada DKI 2017 !!

EllenVelensia.Blogspot.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) rupanya sudah bertemu dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Dalam pertemuan itu juga ada Wagub DKI Djarot Saiful Hidayat dan beberapa elite PDIP lainnya. Apa yang dibahas?

"Iya, ketemu biasa aja kan," kata Ahok saat ditanya di Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (7/6/2016).

Pertemuan itu berlangsung pada akhir pekan ini. Ahok menyebut salah satu yang dibahas adalah mengenai Pilgub DKI 2017.

"Bahas macam-macam juga, bahwa saat ini (saya) independen. Wong, sudah ngumpulin 1 juta (KTP), mau dibatalin gimana?" kata Ahok.

Dia juga ditanyai apakah pada tanggal 20 Juni mendatang sudah terkumpul 1 juta KTP. Ahok pun mengaku yakin target itu tercapai.

Sementara itu soal kemungkinan dirinya ikut ke 'mobil' parpol untuk melaju ke Pilgub DKI, Ahok menampiknya. Dia hanya mengaku sejak dahulu memang dekat dengan Megawati meski bukan kader PDIP.

"Itu dari dulu emang udah begitu kok ngomongnya sama aku. Dari dulu-dulu dari zamannya habis reformasi aku juga enggak masuk PDIP. Tapi yang jelas saya orangnya Bu Mega," ucap dia.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku bertemu Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri akhir pekan lalu. Salah satu yang dibicarakan dalam pertemuan itu adalah Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta tahun depan.

Gubernur yang biasa disapa Ahok itu mengaku, Megawati mengisyaratkan ingin kembali memasangkannya dengan Djarot Saiful Hidayat.

"Bu Mega enggak pernah maksa. Bu Mega cuma bilang, 'kalian itu udah baik berdua (Ahok-Djarot)'," kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Selasa (7/6/16).

Ahok menanggapi pernyataan Mega itu dengan menjawabnya "Ini kan udah terlanjur bu".

Ahok menegaskan, keinginannya maju dalam Pilkada melalui jalur independen sudah bulat. Target 1 juta KTP warga Jakarta sebagai selah satu syarat dukungan hampir dicapai.

Dalam pengumpulan KTP itu, relawan Teman Ahok memasangkan Ahok dengan Heru Budi Hartono, Kepala Badan Pemeriksa Keuangan dan Aset Daerah saat ini.

"Sekarang namanya udah Ahok-Heru, mau ganti bagaimana?" kata Ahok.

Ahok berkukung melalui jalur perorangan meski kemungkinan gagal dalam tahapan verifikasi faktual. Dalam Undang-undang Pilkada yang sudah direvisi, KTP sebagai bentuk dukungan calon independen harus diverifikasi oleh Komisi Pemilihan Umum.

"Ada kemungkinan gagal. Kami jalan terus," ujarnya.

Ahok mengakui aturan soal verifikasi faktual itu bakal mempersulit pendukung calon independen.

Relawan Teman Ahok, hingga 29 Mei lalu, mengklaim telah mengumpulkan KTP dukungan untuk Ahok sebanyak 900.282 lembar. Ahok menargetkan mereka mengumpulkan satu juta KTP, meski syarat minimal KTP hanya 750 ribu atau 7,5 persen dari penduduk Jakarta. Ahok yakin sebelum 20 Juni, target itu sudah terpenuhi.

2 Responses to "Isi Pertemuan Penting Ahok Dengan Megawati & Djarot Soal Pilkada DKI 2017 !!"

  1. numpang promo ya admin... anda ingin bermain game poker dengan akun yang paling aman dan terpercaya???
    hanya di AJOQQ,COM .. ayo segera daftarkan diri anda di ajoqq|com .. pin bb: 58cd292c

    ReplyDelete
    Replies
    1. Okay Promo Nya Setiap hari yah :P Setiap Ellen Update Promosikan saja y Dengan senang hati .

      Delete