Soal Ucapan Bohong Adian Napitupulu Yang Mencatut Nama Jokowi, Ini Kata Ahok

EllenNews.com - Politikus PDIP Adian Napitupulu mengaku pernah berbincang dengan Presiden Jokowi pada 1 Mei lalu. Dalam perbincangan itu, Jokowi menghendaki Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tidak maju melalui jalur independen di Pilgub DKI 2017 mendatang.

Saat dikonfirmasi pernyataan Adian tersebut, Ahok tak yakin Jokowi berucap demikian. Apalagi, saat bertemu Jokowi di Haul Taufiq Kiemas, mantan wali kota Solo itu tidak sampai sekali menyinggung soal pilgub.

"Itu Pak Adian ngomong. Saya ketemu Pak Jokowi, Pak Jokowi enggak tuh (meminta maju via partai politik)," kata Ahok di Balai kota, Jakarta, Rabu (15/6/16).

Ahok menduga Adian hanya salah menafsirkan. Gaya bicara Jokowi yang santun dan halus untuk menghindari perdebatan mungkin saja disalahartikan Adian.

"Ya Pak Jokowi kan begitu, semua ngomong apa juga iya iya juga. Pak Jokowi depan orang lagi jalan rame-rame mungkin dia juga dengan enggak jelas, mungkin apa juga Pak Jokowi ngapain sih berdebat sama orang di tengah," klaimnya.

Soal Adian menghubungi, Ahok tidak menampik itu. Kata Ahok, Adian hanya mengajak untuk bertemu dan belum membicarakan perihal pembicaraannya dengan Presiden.

Ahok pun ragu, bagaimana bisa Jokowi meminta Adian untuk berbicara kepadanya soal keputusan maju independen. Soalnya, dari segi kedekatan, Ahok mengklaim Adian dan Jokowi tidak begitu dekat.

"Itukan cuma suasana nonton foto, kan kira-kira gitu Pak Adian telepon saya, 'eh saya habis ketemu Jokowi nih, lagi pameran apa foto beliau kayaknya pengen bapak ini nih,'. Emangnya Pak Jokowi sama Pak Adian lebih deket apa aku lebih deket sih aku juga bingung," pungkasnya.

0 Response to "Soal Ucapan Bohong Adian Napitupulu Yang Mencatut Nama Jokowi, Ini Kata Ahok"

Post a Comment