Teman Ahok Legowo Jalur Parpol, Bagaimana Nasib Sejuta KTP Pendukung Ahok

EllenNews.com - Sama seperti Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang siap maju lewat parpol, Teman Ahok pun legowo jika jalur itu dipilih. Lalu apakah sejuta pemilik KTP pendukung Ahok maju lewat jalur independen juga legowo?

Setelah mendapat tiga SK dukungan dari Golkar, NasDem, dan Hanura, Ahok disebut hampir pasti maju lewat jalur parpol. Meski Ahok mengaku sejujurnya ingin maju independen, namun tetap saja terdengar seperti retorika semata.

Nyatanya Teman Ahok yang awalnya bersikeras Ahok maju lewat jalur independen kini sudah jauh lebih legowo. Kenapa dikatakan jauh lebih legowo? Mereka sudah menyatakan siap pasang badan dan tak akan meninggalkan Ahok jika maju lewat independen maupun jalur parpol.

"Kita punya sikap nggak akan ninggalin Pak Ahok. Kita akan tetap fokus dua ini akan kita akan komunikasikan dengan baik. Independnen atau partai politik. Karena selama ini Teman Ahok dengan parpol pendukung hubungannya baik," kata juru bicara Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas, usai acara buka bersama antara kelompok relawan dan pemuda partai pendukung Ahok di Setiabudi Building, Kuningan, Jaksel, Jumat (24/6/2016).

Kelegowoan Teman Ahok ini cukup mengejutkan. Mengingat pada saat Ahok hendak diusung PDIP, Teman Ahok meminta Ahok maju lewat jalur independen. Mereka juga langsung mengumpulkan KTP dukungan untuk Ahok-Heru Budi Hartono.

Namun belakangan ini memang sudah terjawab pengumpulan KTP itu memang diarahkan untuk mendapat kepastian Ahok maju Pilgub DKI. Dan kini semakin terjawab bahwa tak soal Ahok maju lewat parpol maupun independen.

Lalu apakah warga DKI yang menyerahkan KTP-nya untuk mendukung Ahok maju lewat jalur independen juga rela jagoannya itu diusung parpol?

Rupanya Teman Ahok sudah mengantisipasi hal ini. Mereka akan menjelaskan kepada masyarakat yang sudah mendukung Ahok maju lewat jalur independen supaya tidak kecewa.

"Kalau Pak Ahok sudah memutuskan pasti punya alasan yang kuat dan itu harus bisa dikomunikasikan. Kita akan berusaha untuk menjelaskan. Sama halnya kalau tetap di jalur independen kita akan jaga badan," jelasnya.

Meski begitu Teman Ahok masih menunggu pembicaraan terakhir dengan Ahok dan parpol pendukungnya. Pembicaraan kabarnya akan dituntaskan sebelum lebaran.

"Kita harus mengobrol juga kan mendengarkan beberapa penyampaian dari teman-teman partai dan juga Pak Ahok nantinya seperti apa. Yang jelas sampai ada keputusan tegas dari Pak Ahok akan melalui jalur yang mana, yang jelas kita akan terus mendampingi Pak Ahok," tegas Amalia.

0 Response to "Teman Ahok Legowo Jalur Parpol, Bagaimana Nasib Sejuta KTP Pendukung Ahok"

Post a Comment