Ahok Mengaku Kinerjanya Dipuji SBY


EllenNews - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menceritakan pertemuannya dengan Ketua Umum PartaiDemokrat Susilo Bambang Yudhoyono, di sebuah acara pernikahan seorang teman, beberapa waktu lalu.
Kepada Basuki atau Ahok, Yudhoyono menyampaikan pujiannya. "Ngomong enggak resmi, ngobrol saja. Beliau cuma bilang, bagus, kerjanya baik, dia apresiasi gitu lho," kata Ahok, Senin (4/7/2016).
Namun Ahok mengatakan, obrolannya dengan Yudhoyono tidak terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.
Ahok berencana maju kembali pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Ia telah menentukan akan maju melalui jalur perseorangan. Namun masih ada kemungkinan dia akan maju lewat jalur partai politik.
Ahok membantah pembicaraannya dengan Yudhoyono terkait dukungan Partai Demokrat untuknya pada Pilkada DKI Jakarta2017. "Enggak (ada gukungan)," kata Ahok.
Kepala Divisi Politik Hukum dan Keamanan Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, sebelumnya mengatakan, hingga saat ini komunikasi politik resmi baru dilakukan dengan bakal calon gubernur berstatus petahana, Basuki Tjahaja Purnama.
"Pak Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan komunikasi dengan semua calon tapi sekarang yang baru bisa resmi baru Ahok," kata Ruhut, Minggu lalu.
Anggota Komisi III DPR RI itu menyebutkan, meskipun komunikasi baru dilakukan dengan Ahok, ia belum dapat menyimpulkan apakah arah dan sikap partai Demokrat akan mendukung Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta.
Hingga saat ini, sudah ada tiga partai politik yang resmi mendukung Basuki pada Pilkada DKI Jakarta 2017, yakni PartaiNasdem, Hanura, dan Golkar. Jika Partai Demokrat resmi mendukung, maka ada sebanyak 34 kursi dukungan di DPRD DKI Jakarta. Partai Demokrat memiliki sebanyak 10 kursi di DPRD DKI Jakarta.

0 Response to "Ahok Mengaku Kinerjanya Dipuji SBY"

Post a Comment