Golkar klaim Ahok maju lewat partai, Teman Ahok pilih wait and see!!

EllenNews.com - Tiga partai pendukung calon petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok ) yakni Partai Golkar, Partai Hanura dan Partai NasDem disebut-sebut sudah bertemu dengan Teman Ahok, barisan relawan Ahok. Pertemuan tersebut dilakukan di kediaman Ahok pada Sabtu (2/7).

Menurut Pelaksana tugas Ketua Dewan Perwakilan Daerah Golkar DKI Jakarta Yorrys Raweyai, pertemuan itu membicarakan strategi pemenangan Ahok. Tim ahli Teman Ahok, Putu Artha mengaku tidak ikut dalam pertemuan itu. Namun dia membenarkan adanya pertemuan di rumah Ahok.

"Komunikasi terus dilakukan. Teman Ahok sudah bertemu dengan Pak Ahok. Kalau Pak Yorrys sebut ada parpol juga yang bertemu saat itu, bisa jadi," ujar Putu kepada merdeka.com, Kamis (7/7).

Ketika disinggung hasil pertemuan, Putu enggan mengungkapkan. Alasannya, dia tidak ikut dalam pertemuan tersebut. Saat dikonfirmasi terkait pernyataan Yorrys yang menyebut dalam pertemuan itu sudah disepakati bahwa Ahok akan maju melalui jalur partai politik, Putu meminta masyarakat menunggu pernyataan resmi dari Ahok.

"Kalau hasil pertemuan saya tidak tahu. Ya kita tunggu saja, kan Pak Ahok bilang setelah Lebaran. Kita tunggu saja," tegasnya.

Sebelumnya, Pelaksana tugas Ketua Dewan Perwakilan Daerah Golkar DKI Jakarta Yorrys Raweyai mengklaim Ahok telah memutuskan untuk maju melalui jalur partai. Keputusan ini diambil usai melakukan pertemuan parpol pendukung dan barisan relawan di kediaman Ahok pada Sabtu (2/7).

"Bahwa hampir pasti nanti dia (Ahok) akan menggunakan parpol karena sudah sepakat. Kita enggak ada masalah. Apalagi dia ada aset komunitas sosial yang signifikan. Kita tinggal strategi pemenang," katanya kepada merdeka.com di kediaman Abu Rizal Bakrie, Menteng, Jakarta, Rabu (6/7).

Dia menjelaskan alasan Ahok akhirnya akan maju melalui jalur partai. Salah satunya karena sulitnya melalui jalur perseorangan. Terutama terkait aturan verifikasi faktual untuk dukungan 1 KTP yang telah dikumpulkan relawan.

"Kalau perseorangan terlalu ribet terutama verifikasi faktual. Tiga partai dan Teman Ahok sudah sepakat yang penting bagaimana Ahok bisa jadi Gubernur," tegasnya.

0 Response to "Golkar klaim Ahok maju lewat partai, Teman Ahok pilih wait and see!!"

Post a Comment