Ronaldo Tak Terpesona dengan Rekor Miliknya

Cristiano Ronaldo kini telah menyamai rekor gol milik Michel Platini. (REUTERS/Carl Recine)


Ellennews -- Cristiano Ronaldo mencatat sejumlah pencapaian penting usai keberhasilannya mencapai final Piala Eropa 2016 bersama Portugal. Namun Ronaldo tak terlalu memikirkan rekor-rekor yang baru saja ia ciptakan.

Ronaldo meninggalkan sejumlah catatan penting setelah membawa Portugal mengalahkan Wales dengan skor 2-0. 

Pertama, Ronaldo sukses menyamai rekor Michel Platini sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Piala Eropa dengan jumlah sembilan gol.

Kedua, Ronaldo jadi pemain pertama yang mampu mencetak tiga gol atau lebih dalam dua penyelenggaraan Piala Eropa. Sebelumnya, Ronaldo sudah mencetak tiga gol pada Piala Eropa 2012.

Tak hanya itu, Ronaldo juga jadi pemain yang paling terbanyak terlibat dalam gol (cetak gol dan assist) sejak tahun 2004. Dimulai dari saat itu, Ronaldo sudah terlibat dalam 14 gol, jauh mengungguli Cesc Fabregas dan Bastian Schweinsteiger yang hanya terlibat dalam delapan gol.

Ronaldo juga jadi pemain pertama yang bermain di tiga semifinal Piala Eropa.

"Pemecahan rekor adalah suatu hal yang sangat bagus. Saya sudah memecahkan banyak rekor dan sejauh ini masih terus memecahkan rekor, baik untuk klub maupun negara."

"Namun semua itu datang dengan alamiah. Karena itu bagi saya yang terpenting adalah kami berhasil melaju ke babak final," tutur Ronaldo seperti dikutip dari Football Espana.

Ronaldo sendiri saat ini sudah memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak untuk tim nasional Portugal. Satu-satunya kekurangan Ronaldo adalah ia belum berhasil memberikan trofi untuk negaranya.

"Saya selalu memimpikan bisa memenangkan sesuatu untuk Portugal dan kini kami tinggal berjarak satu langkah lagi."

"Setiap orang bebas bermimpi jadi kami akan terus bermimpi," ucap Ronaldo. 

0 Response to "Ronaldo Tak Terpesona dengan Rekor Miliknya"

Post a Comment