Keterangan Resmi Pihak Singapore Ini Buktikan Suryo Prabowo Sosok Yang Lebay Banget

EllenNews.com - Mantan Kasum TNI, Letjen (Purn) Suryo Prabowo, sempat tertahan di Bandara Changi Singapura karena disebut masuk dalam daftar hitam. Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo protes. Apa penjelasan Imigrasi Singapura?

Dalam situs resminya hari ini, Sabtu (20/8/2016), Immigration and Checkpoints Authority mengeluarkan rilis terkait Suryo Prabowo. Tak disebutkan soal masuknya Suryo Prabowo dalam daftar hitam. Hanya ada penjelasan soal pemeriksaan di bandara.

Dijelaskan, Suryo Prabowo tiba di Singapura pada 17 Agustus 2016 sekitar pukul 05.35 waktu setempat. Dia diwawancara oleh petugas pemeriksa selama 30 menit.

"Telah diinformasikan bahwa wawancara itu merupakan bagian dari prosedur keamanan bandara. Setelah wawancara selesai, dia (Suryo Prabowo) diizinkan terbang," demikian tertulis dalam rilis tersebut.

"Sebagai bagian keamanan bandara, pengunjung atau turis bisa jadi diwawancara. Proses ini dilakukan di seluruh pos pemeriksaan."

Sebelumnya diberitakan bahwa Mantan Timses Prabowo subianto yang dikenal suka membuat postingan Rasis lewat akun facebooknya Terhadap etnis tionghoa ini menuntut Singapura agar Minta Maaf lantaran dirinya dimasukkan daftar hitam atau black list

"Minta maaf, bukan hanya penjelasan. Berhenti menunjukkan sikap permusuhan dengan bangsa Indonesia," kata Prabowo melalui keterangan tertulis yang diterima Sindonews, Jumat (19/9/2016).

Atas peristiwa yang dialaminya, Suryo meminta Pemerintah Indonesia untuk melindungi martabat bangsa di luar negeri. "Sekecil apapun status dan profesinya," kata mantan Wakil Komandan Paspampres itu.

Mantan Pangdam Jaya itu juga berharap agar Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Singapura membuat sistem pendampingan bagi setiap WNI di Singapura. "Jangan bisanya cuma menyampaikan penjelasan Singapura," katanya.

Dia mengimbau agar masyarakat Indonesia jangan ke Singapura, apabila tidak mendesak. "Kalau belanja barang yang enggak penting-penting amat enggak usah ke Singapura lah. Bangun kemandirian,  jangan minder dan mudah kagum, " tuturnya.

0 Response to "Keterangan Resmi Pihak Singapore Ini Buktikan Suryo Prabowo Sosok Yang Lebay Banget "

Post a Comment