Messi Akan Main Lagi untuk Timnas Argentina

EllenNews.com - Argentina kini boleh menarik napas lega. Lionel Messi memastikan akan kembali memperkuat timnas Argentina, hanya beberapa pekan usai mengumumkan pensiun.

Pemain terbaik dunia lima kali itu menyatakan gantung sepatu dari kancah internasional setelah Argentina dikalahkan Chile di final Copa America Centenario, 26 Juni silam. 

Itu adalah kekalahan ketiga beruntun yang diderita Tim Tango di final turnamen besar. Tekanan publik, kurangnya apresiasi, dan kekecewaan mendalam diyakini mendorong Messi untuk pensiun dari timnas Argentina.

"Aku melihat ada banyak masalah di sepakbola Argentina dan aku tidak ingin menambahnya," ucap bomber Barcelona itu dalam pernyataan yang dilansir ESPN FC. "Aku tidak ingin menyebabkan kerusakan, sebaliknya, tujuanku adalah membantu dengan cara apapun."

"Ada banyak hal yang harus diperbaiki di sepakbola Argentina. Tapi aku memilih membantu dari dalam daripada berdiri di luar dan mengkritik," sambung Messi.

"Banyak hal yang ada di pikiranku di hari final [Copa America]. Dan aku serius mempertimbangkan meninggalkan tim tapi aku terlalu mencintai seragam dan negara ini. Aku ingin berterima kasih kepada fans yang menginginkanku untuk terus bermain untuk Argentina. Kuharap kami bisa segera memberi kegeembiraan untuk mereka."

Pelatih baru Argentina Edgardo Bauza telah berbicara dengan Messi. Akan tetapi, Bauza menepis anggapan, dirinya yang sudah mengubah pemikiran Messi.

"Tidak ada keraguan dalam diri saya bahwa dia ingin bermain untuk timnas. Saya melihat dia dengan gairah yang besar untuk kembali," timpal Bauza.

Argentina akan dihadapkan pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Uruguay dan Venezuela, September mendatang.

Sumber : Ellennews.com

0 Response to " Messi Akan Main Lagi untuk Timnas Argentina"

Post a Comment