Jokowi Dikabarkan Akan Tunjuk Menteri ESDM Pekan Ini

Ellennews.com - Hampir dua bulan Presiden Joko Widodo mencari sosok untuk mengisi kursi Menteri ESDM yang ditinggalkan Arcandra Tahar. Kabarnya, Presiden sudah menemukan sosok pengganti Arcandra dan akan segera melantiknya pekan ini.

Informasi yang didapatkan detikcom dari sumber di lingkaran terdekat Presiden, Selasa (27/9/2016), Jokowi sudah mengantongi nama pengganti Arcandra. Sosok itu berasal dari kalangan profesional.

"Presiden mengharuskan Menteri ESDM dari kalangan profesional," kata sumber itu.

Setelah mendapatkan sosok yang tepat, Jokowi pun akan segera melantiknya sebagai Menteri ESDM. Dikabarkan pelantikan akan dilakukan dalam waktu dekat, bahkan kemungkinan akan dilakukan pekan ini.

Namun, belum didapatkan informasi lebih soal siapa sosok pengganti Arcandra. Sebenarnya nama Arcandra sempat dipertimbangkan untuk kembali dilantik, namun Jokowi mendapat masukan dari beberapa orang terdekatnya untuk mempertimbangkan nama lain.

Seperti diketahui, posisi Menteri ESDM definitif sudah kosong hampir 2 bulan lamanya setelah Arcandra Tahar dicopot usai tersandung masalah kewarganegaraan. Selama ini, Menko Maritim Luhut Pandjaitan yang berperan ganda menjabat Plt Menteri ESDM

0 Response to "Jokowi Dikabarkan Akan Tunjuk Menteri ESDM Pekan Ini"

Post a Comment