Ahok Di Minta Jangan Menggunakan Simbol Agama Demi Kepentingan Politik

EllenNews.com - Pernyataan gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait surat Al Maidah ayat 51 dan pencalonannya di Pilgub DKI terus menuai polemik. Ketua Komisi VIII DPR Ali Taher meminta semua pihak tidak menyalahgunakan ayat suci Al Quran demi kepentingan politik.

"Artinya jangan karena politik, simbol keagamaan disalahgunakan demi kepentingan politik jangka pendek. Hindarilah penilaian agama lain, lagi pula Ahok tidak punya hak emosional, adat, kultur dalam Islam," kata Ali dalam pesan singkatnya, Jakarta, Senin (10/10).

Politikus PAN ini menegaskan, Ahok tidak memiliki hak untuk membawa-bawa ayat Al Quran. Ali meminta publik jangan mudah terpengaruh dengan isu suku, ras, dan agama (SARA) yang disebarkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Memang bahwa berpolitik haruslah yang sehat dengan menjunjung tinggi nilai majemuk, dan keluar dari isu-isu yang berkaitan dengan SARA. Karena dalam Islam memiliki nilai-nilai ajaran yang luhur," tegasnya.

Dalam ajaran Islam, telah diatur pedoman memilih pemimpin yang baik. Oleh karenanya, dia mengingatkan warga Jakarta untuk cerdas memilih pemimpin yang bisa menjadi teladan dan panutan bersama.

"Pedoman orang Islam, memilih pemimpin itu tidak bisa seperti beli kucing dalam karung. Semua punya kriteria yang nantinya bakal menjadi contoh teladan dan panutan bagi masyarakat, mulai dari perbuataannya dan perkataannya harus menyenangkan masyarakat," pungkasnya.

Seperti diketahui, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dianggap melakukan penistaan agama lantaran pernyataannya soal surat Al Maidah ayat 51 yang dikaitkan dengan Pilgub DKI. Ahok juga telah dilaporkan ke penegak hukum soal pernyataannya yang menyebut 'dibohongi' dan 'dibodohi' pakai Surat Al Maidah ayat 51. Hal tersebut disampaikan di Kepulauan Seribu.

Ahok akhirnya minta maaf kepada seluruh umat Islam dan semua pihak yang merasa tersinggung atas ucapannya terkait Surat Al Maidah ayat 51.

2 Responses to "Ahok Di Minta Jangan Menggunakan Simbol Agama Demi Kepentingan Politik "

  1. saya ibu irma seorang TKI DI SINGAPURA
    pengen pulang ke indo tapi gak ada ongkos
    sempat saya putus asah apalagi dengan keadaan susah
    gaji suami itupun buat makan sedangkan hutang banyak
    kebetulan saya buka-bukan internet mendapatkan
    nomor MBAH SERO katanya bisa bantu orang melunasi hutang
    melalui jalan TOGEL dengan keadaan susah terpaksa saya
    hubungi dan minta angka bocoran SINGAPURA
    angka yang kemarin di berikan 4D yaitu 6377 TGL 01-09-2016
    ternyata betul-betul tembus 100% alhamdulillah dapat Rp.250.juta dalam bentuk uang indo bagi saudarah-saudarah di indo maupun di luar negeri
    apabila punya masalah hutang sudah lama belum lunas
    jangan putus asah beliau bisa membantu meringankan masalah
    ini nomor hp -> (-082-370-357-999-) MBAH SERO
    demikian kisah nyata dari saya tampah rekayasa
    atau silahkan buktikan sendiri..

    ReplyDelete
  2. saya atas nama BPK. SAMSUL dari MADURA ingin mengucapkan banyak terimah kasih kepada MBAH KARYO,kalau bukan karna bantuannya munkin sekaran saya sudah terlantar dan tidak pernaah terpikirkan oleh saya kalau saya sdh bisa sesukses ini dan saya tdk menyanka klau MBAH KARYO bisa sehebat ini menembuskan semua no,,jika anda ingin seperti saya silahkan hubungi MBAH KARYO no ini 082301536999 saya yakin anda tdk akan pernah menyesal klau sudah berhubungan dgn MBAH KARYO dan jgn percaya klau ada yg menggunakan pesan ini klau bukan nama BPK. SAMSUL dan bukan nama MBAH KARYO krna itu cuma palsu.

    ReplyDelete