Ahok Di Minta Jangan Menggunakan Simbol Agama Demi Kepentingan Politik

EllenNews.com - Pernyataan gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait surat Al Maidah ayat 51 dan pencalonannya di Pilgub DKI terus menuai polemik. Ketua Komisi VIII DPR Ali Taher meminta semua pihak tidak menyalahgunakan ayat suci Al Quran demi kepentingan politik.

"Artinya jangan karena politik, simbol keagamaan disalahgunakan demi kepentingan politik jangka pendek. Hindarilah penilaian agama lain, lagi pula Ahok tidak punya hak emosional, adat, kultur dalam Islam," kata Ali dalam pesan singkatnya, Jakarta, Senin (10/10).

Politikus PAN ini menegaskan, Ahok tidak memiliki hak untuk membawa-bawa ayat Al Quran. Ali meminta publik jangan mudah terpengaruh dengan isu suku, ras, dan agama (SARA) yang disebarkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Memang bahwa berpolitik haruslah yang sehat dengan menjunjung tinggi nilai majemuk, dan keluar dari isu-isu yang berkaitan dengan SARA. Karena dalam Islam memiliki nilai-nilai ajaran yang luhur," tegasnya.

Dalam ajaran Islam, telah diatur pedoman memilih pemimpin yang baik. Oleh karenanya, dia mengingatkan warga Jakarta untuk cerdas memilih pemimpin yang bisa menjadi teladan dan panutan bersama.

"Pedoman orang Islam, memilih pemimpin itu tidak bisa seperti beli kucing dalam karung. Semua punya kriteria yang nantinya bakal menjadi contoh teladan dan panutan bagi masyarakat, mulai dari perbuataannya dan perkataannya harus menyenangkan masyarakat," pungkasnya.

Seperti diketahui, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dianggap melakukan penistaan agama lantaran pernyataannya soal surat Al Maidah ayat 51 yang dikaitkan dengan Pilgub DKI. Ahok juga telah dilaporkan ke penegak hukum soal pernyataannya yang menyebut 'dibohongi' dan 'dibodohi' pakai Surat Al Maidah ayat 51. Hal tersebut disampaikan di Kepulauan Seribu.

Ahok akhirnya minta maaf kepada seluruh umat Islam dan semua pihak yang merasa tersinggung atas ucapannya terkait Surat Al Maidah ayat 51.

0 Response to "Ahok Di Minta Jangan Menggunakan Simbol Agama Demi Kepentingan Politik "

Post a Comment