Besok Di Periksa Bareskim, Ahok Absen Ke Rumah Lembang

EllenNews.com - Cagub Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bakal absen datang ke Rumah Lembang besok sebab dirinya akan diperiksa tim penyidik Badan Reserse Kriminal Mabes Polri. Pemeriksaan sendiri bakal dijadwalkan berlangsung pukul 09.00 WIB.

"Untuk besok kayaknya (aktivitas di Rumah Lembang) istirahat dahulu," ujar tim advokasi pemenangan Ahok-Djarot, Pantas Nainggolan di Rumah Lembang, Jl Lembang No. 27, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (21/11/2016).

Untuk pemeriksaan besok, Pantas mengatakan bahwa Ahok akan didampingi oleh tim kuasa hukum yang telah ditunjuk. Namun untuk berapa jumlah kuasa hukum yang mendampingi, Pantas enggan membeberkan dengan jumlah pasti.

"Pasti didampingi oleh tim penasihat hukum yang ditunjuk Pak Ahok. Terserah Pak Ahok berapa orang. Jadi nanti penunjukannya terserah Pak Ahok, mungkin dari tim hukum ini sebagian akan dilibatkan, pada hakikatnya ada surat kuasa sendiri dari beliau," jelasnya.

Sebelumnya, Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar menyampaikan pemeriksaan Ahok sebagai tersangka akan dilakukan pada Selasa (22/11) besok pukul 09.00 WIB. Dia mengatakan belum ada keputusan terkait rencana penahanan Ahok.

"Pemeriksaan Pak Basuki sesuai jadwal besok sebagai tersangka. Besok akan menjalani pemeriksaan dimulai dari pukul 09.00 WIB," ujar Boy Rafli kepada wartawan di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (21/11).

Boy mengatakan, belum ada pembahasan rencana penahanan Ahok. Polri sebelumnya menegaskan penahanan merupakan hak penyidik yang didasari alasan subyektif dan obyektif.

"Sejauh ini belum ada, (tapi) sifatnya setiap tersangka bisa dilakukan penahanan. Dalam waktu 1 minggu akan dituntaskan berkas perkara dalam tahap ke satu," sambungnya.

0 Response to "Besok Di Periksa Bareskim, Ahok Absen Ke Rumah Lembang"

Post a Comment