Berita AS Siap Melancarkan Serangan Pre-Emptive Terhadap Korea Utara

Korea Utara Peringatkan Serangan Nuklir Kepada AS

EllenNews.com | Washinton, 13 April (Yonhap) Amerika Serikat siap melancarkan serangan Pre-Emptive terhadap korea utara jika dipastikan bahwa negara Komunis sedang menindaklanjuti uji coba nuklir yang keenam, NBC News melaporkan kamis kemarin, Dikutip dari beberapa intelijen pejabat senior.

BandarQ | Para pejabat yang identitasnya dirahasiakan mengatakan bahwa AS telah memposisikan dua buah kapal perusak yang mampu menembak rudal jelajah Tomahawk di wilayah ini, salah satu dari kepunyaan mereka hanya mampu  300 mil dari lokasi uji coba nuklir Korea Utara.

Baca : AS Dan Korsel Ingin Menbunuh Presiden Korut Kim Jong-Un

Pembom dari AS juga di posisikan di Guam untuk antisipasi menyerang Korut jika diperlukan, dan awal pekan ini, bahwa Pentagon juga telah mengumunkan bahwa USS Carl Vinson kapal induk kelompok telah diarahkan kedaerah itu, demikian isi laporan tersebut.

Dikabarkan serangan AS dapat mencakup rudal dan bom, dan operasi khusus di tanah | Domino 99

Presiden AS Donald Trump telah berbicara dengan presiden China Xi Jinping dua kali tentang Korea Utara sejak KTT Florida pekan lalu, dan China sejak telah mengirimkan negosiator nuklir untuk Pyongyang untuk berkomunikasi gravitasi dari situasi ke Utara, menurut laporan tersebut.

Baca : Donald Trump disebut sarankan pendukungnya bunuh Hillary Clinton

Para Pejabat mengatakan kepada NBC News bahwa mereka menyadari bahwa hanya mempersiapkan serangan, bahkan itu hanya akan diluncurkan jika ada "Yang Mungkin Segera Terjadi Dalam Waktu Dekat" tindakan Korea Utara, meningkatkan resiko memprovokaso konflik besar.

"Ini taruhan tinggi" seorang pejabat senior intelijen yang terlibat langsung dalam perencanaan dikutip oleh NBC News mengatakan "Kami berusaha untuk berkomunikasi tingkat keperdulian kita dan adanya banyak opsi militer untuk menghalangi Utara duluan."

Baca : Korea Utara Ganggu Sistem Korea Selatan Di Perbatasan

"Ini suatu prestasi yang kita sudah pernah dicapai sebelumnya tetapi ada resolusi baru  disini" kata pejabat itu, merujuk ke gedung putih.

Para pejabat AS mengatakan, bagaimanapun, bahwa pelaksanaan rencana AS Preemptive tergantung terpusat dari persetujuan dari pemerintah Korea Selatan, demikian laporan tersebut

Sumber : anonews.co

0 Response to "Berita AS Siap Melancarkan Serangan Pre-Emptive Terhadap Korea Utara"

Post a Comment