Debat Publik Pilkada DKI Putaran Kedua Untungkan Ahok-Djarot.

EllenNews.com | BandarQ - KPU kembali menggelar acara debat publik untuk kedua kandidat pasangan calon gubenur DKI Jakarta putaran kedua, Ira Koesna ditunjuk kembali untuk memandu debat. tema debat terakhir malam ini adalah "Dari Masyarakat untuk Jakarta" yang terdiri dari kesenjangan dan keadilan sosial, penegakan hukum, dan bonus domografi.

Sementara debat publik Cagub-Cawagub DKI jakarta untuk Pilgub DKI putaran kedua diselenggarakan di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan sekitar pukul 19.30. kedua pasangan Cagub-Cawagub dengan percaya diri dan akan memberikan performa terbaiknya pada debat malam ini. Sementara jalannya debat hari ini akan dibagi dalam 6 segmen.

Debat Publik Putaran Kedua DKI Jakarta | Domino99


Komisioner KPU DKI Jakarta, Betty Epsilon Idroos, dalam perdebatan putaran kedua mengatakan bahwa akan dibagi menjadi enam segmen. Dimana enam segmen tersebut, akan dibuat tiga rangkaian utama dalam debat publik putaran kedua DKI jakarta.

Acara Debat Publik KPU DKI Jakarta yang ada pada bagian pertama, dimana pasangan Cagub-Cawagub DKI Jakarta akan menjawab seluruh pertanyaan yang telah disiapkan oleh tim panelis dan disampaikan oleh moderator.

"Rundown-nya yang pertama nanti panelis," ujar Betty, kepada Kompas.com, Kamis ( 06/04/2017)

Baca : Alasan Polisi Kirim Surat Berisi Permintaan Sidang Tuntutan Ahok Di Tunda Usai Pilkada

Kemudian setelah itu,  dimana kedua pasangan Cagub-Cawagub wajib menjawab pertanyaan-pertanyaan yang di lontarkan oleh elemen masyarakat yang telah berada di lokasi debat publik.

Adapun KPU DKI Jakarta yang belum mempublikasikan elemen-elemen masyarakat mana saja yang telah diundang pada debat nanti ke publik

"Elemen masyarakat sebenarnya telah ditentukan namun kami tidak boleh memberitahukan dulu," kata dia.

Kemudian Betty mengatakan, elemen-elemen masyarakat yang telah di undang tersebut yakni berdampak kebijakan sesuai dengan tema yang diangkat dalam debat publik tersebut.

Setelah Cagub-Cawagub menjawab semua  pertanyaan dari  elemen masyarakat, dan segmen berikutnya yaitu  dimana kedua pasangan Cagub-Cawagub akan berdebat dalam acara debat publik.

"Dan itu akan menjadi segmen 4-5. Pertama adalah (debat) Cawagub dengan Cawagubnya, lalu dengan Cagub dengan cagubnya," Ujar Betty

Baca : Ahok-Djarot Ikhlas Jika Kalah Dari Anies Sandiaga

Setelah acara debat publik kedua pasangan Cagub-Cawagub saling berdebat, dimana kedua pansangan Cagub-Cawagub akan menyampaikan pernyataan (closing statement) di segmen terakhir yang berkaitan dengan komitmen untuk mewujudkan pada debat putaran kedua pilkada DKI Jakarta uang berjalan aman dan damai.

Dimana tema debat publik putaran kedua Yakni "Dari Masyarakat untuk Jakarta" yang dimaana terdiri dari kesenjangan dan keadilan sosial, penegakan hukum, dan bonus demografi

Begitupun juga dengan subtemannya yang terkait dengan masalah transportasi, tempat tinggal, reklamasi, pelayanan publik berupa pendidikan dan kesehatan, serta UMKM atau dunia usaha.

Dimana Modeterator yang akan memandu jalannya debat yakni  presenter Ira Koesna. Dia adalah moderator yang merupakan debat perdana dalam putaran pertaqma Pilkada Dki Jakarta 2017.

Dalam acara debat publik putaran kedua akan disiarkan secara langsung oleh beberapa semjulah stasiun televisi yang ada di indonesia dengan durasi 120 menit untuk acara dan 30 menit untuk untuk iklan.

Sumber : Kompas.com

0 Response to "Debat Publik Pilkada DKI Putaran Kedua Untungkan Ahok-Djarot."

Post a Comment