Ahok Menjelaskan Alasan Kenapa Rumah Dibawah Harga 2 Milliar PBB Akan Digratiskan

EllenNews.com | Ellen Velensia


BandarQ

BabePoker | BandarQ - Jakarta, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menerangkan bahwa akan meningkatkan kebijakan untuk pembebasan kewajiban bayar pajak bumi dan bangunan (PBB).

Lelaki yang biasa di panggil Ahok ini mengatakan bahwa dia sedang menerapkan sistem aturan baru agar rumah yang nilai jual objek pajak (NJOP Rumahnya) harga dibawah Rp 2 milliar akan di gratiskan untuk biaya kewajiban PBB.

Harga Rumah Dibawah 2 Milliar Gratis PBB | Domino 99


"Gubernur Basuki Tjahaja Purnama telah memutuskan bahwa untuk ketetapan haruga rumah yang di bawah 2 milliar  (NJOP rumahnya) tidak perlu bayar PBB. Boleh dikatakan sama dengan kayak BPHTB," Ujar Ahok pada saat berada di Balai Kotya DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, pada hari Rabu (03/05/2017).

Baca Juga : MURI Mencari Penggagas Karangan Bunga Ahok-Djarot Demi Mencatat Rekor.

Ada pun Ahok mengatakan bahwa harga tanah yang semakin lama semakin naik. Lama kelamanaan juga tentu rumah warga yang NJOP  dibawah 1 milliar tentu juga ikut naik dan pasti akan tidak mendapati fasilitas gratis bayar PBB lagi.

"Jadi ini atas asas keadilan, tanah kan naik terus, banyak orang enggak mampu rumahnya naik sampai Rp 1 miliar sudah langsung kena (bayar PBB)," ujar Ahok.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memang sudah membebaskan kewajiban PBB untuk rumah di bawah Rp 1 miliar sejak tahun lalu.


Diberlakukannya kebijakan ini bertujuan untuk membantu warga DKI Jakarta dari kalangan menengah ke bawah, terutama bagi mereka yang menempati rumah yang diwariskan oleh orang tuanya.

Selain PBB, Pemprov DKI juga membebaskan Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) untuk lahan dengan NJOP di bawah Rp 2 miliar. Cara Main Poker Online

video
Hari Terakhir Lapor SPT, Kantor Pajak Padat


BandarQ
Sumber : Kompas.com

0 Response to "Ahok Menjelaskan Alasan Kenapa Rumah Dibawah Harga 2 Milliar PBB Akan Digratiskan"

Post a Comment