Ahok Tetap di Mako Brimob.

www.ellennews.com

Jakarta, Ellennews.com - Menkum Hak Asasi Manusia (HAM) Yasonna H Laoly menyebutkan bahwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tetap di Rutan Mako Brimob adalah Kemanan bagi pak Ahok. Ahok saat ini tengah menjalani masa hukumannya di Rutan Mako Brimob, Depok.

"hal tersebut kami lakuan karena faktor keamanan pak ahok, bukan kami sengaja lakukan dengan mengistimewakannya," Kata Laoly.

Bila Ahok di tempatkan di Lapas Cipinang maka keamanannya tidaklah bisa di jamin, hal tersebut di karenakan Kondisi kelayakan sel yang di tempati oleh narapidana lainnya. Serta di karenakan daya tampung Lapas yang sudah melebihi kapasitasnya.

"Pada Lapas Cipinang selain Over kapasitasnya tinggi, disana juga terdapat teroris, jadi kami berpikir demi keamanan, setelah melakukan eksekusi jaksa kami tetap merekomendasikan ke Mako Brimob demi keamanan," sambung Laoly.

Menurut Laoly, bahwa kasus Ahok mengenai penodaan agama juga telah banyak menyita perhatian khalayak ramai.

"Lebih baik kita preventif sebelum terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Semua ini bukan mengenai hak keistimewaan. ada juga beberapa napi yang di tempatkan di sana (Mako Brimob). ya kita tempatkan di sana karena kami merasa aman karena kasus Pak Ahok banyak menyita perhatian dari segala pihak," Ujar Laoly.

Proses eksekusi Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di lakukan pada hari Rabu ( 21/6 ), pada pukul 16.00 WIB di Rutan Mako Brimob. Pihak Lapas Cipinang Mengirim surat pada Mako Brimob agar sementara waktu Ahok akan di tempatkan di sana dalam menjalani masa hukumannya.

Ahok dinyatakan bersalah dalam kasus penodaan mengenail surat Al Maidah ayat 51 dan dikenai hukuman 2 Tahun Penjara.


0 Response to "Ahok Tetap di Mako Brimob."

Post a Comment