Hary Tanoe Soedibjo Di Tetapkan Sebagai "TERSANGKA" Oleh Mahkama Agung (MA)

hary tanoe usai di periksa 


Jakarta, Ellennews.com - Akhirnya Mahkama Agung (MA) menetapkan Hary Tanoe selaku ketua MNC Group sebagai tersangka dalam kasus SMS "Ancaman" yang di tujukan kepada Penyidik Jaksa Agung Muda Pidana Yulianto. Namun Hal tersebut di bantah oleh Kepala Umum Divisi Humas Polri Kombes Pol Martinus yang menyatakan bahwa status Hary Tanoe belum naik menjadi tersangka.

Pengusutan kasus perkara dugaan sms ancaman tersebut masi di tingkat penyelidikan, polisi masi belum menetapkan status tersangka yang di tujukan untuk bos MNC Group tersebut.

"penyidik masi mengumpulkan informasi sebanyak mungkin dari saksi," Kata Martinus.

Terkait kasus ini, Polisi sudah meminta keterangan kepada 13 saksi serta meminta bantuan kepada para ahli. Dalam 1 pekan kedepan para penyidik akan melakukan gelar perkara sebagai penentuan apakah kasus ini bisa di lanjutkan ke tingkat lebih lanjut atau tidak.

"Kalau memang kasus ini bisa di lanjutkan ke tingkat penyidikan, maka kami akan menentukan siapa tersangkanya," Ujar Martinus.

Martinus juga membantah bahwa Bos MNC Group Hary Tanoe selaku terlapor telah di tetapkan sebagai tersangka. SPDT atau Surat Pembertihauan Dimulainya Penyidikan pun belum dikeluarkan oleh penyidik.

"Untuk status Hary masi berstatus saksi, belum menjadi tersangka," ujar Martinus.

Namun Pernyatan yang di sampaikan Mabes Polri tidak sma dengan pernyataan yang di sampaikan Kejaksaan melalui Jaksa Agung HM Prasetyo.

Jaksa Agung HM Prasetyo sudah menyebutkan bahwa Bos MNC Group sudah berstatus tersangka.

"Kalau Pak Yulianto sudah di panggil dan di periksa di sana , itu merupakan kewajibannya untuk ikut hadir, begitu pun juga dengan tersangkanya." Ujar Prasetyo.

"jika sudah di tetapkan sebagai tersangka, setiap kali di undang ya harus hadir dong. Itukan kewajiban dari Undang-Undang yang harus dipenuhi setiap warga negara Indonesia yang baik," lanjutnya.

Kejaksaan Agung Kapuspenkum M Rum menyatakan bahwa anggotanya telah menerima SDPT (Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan), terkait kasus sms ancaman kepada jaksa yulianto dari Bareskrim Polri.

0 Response to "Hary Tanoe Soedibjo Di Tetapkan Sebagai "TERSANGKA" Oleh Mahkama Agung (MA)"

Post a Comment