Ijin Beredar Samyang akan di cabut oleh BPOM.


www.ellennews.com


Jakarta, Ellennews.com - Produk mie instan dari Korea "samyang" kini izin peredarannya telah di cabut oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Republik indonesia.

Samyang merupakan produk mie instan asal korea yang banyak di gemari oleh pecinta makanan pedas diindonesia, kini telah di cabut izin beredarnya dikarenakan menurut BPOM bahwa Produk tersebut mengandung Babi.

"Kami sudah mengabari importir dari mie tersebut untuk segera menarik produknya (Samyang) dari pasaran sebelumnya, tapi ternyata tidak juga di lakukan oleh imporitnya. Jadi kami mengeluarkan penarikan izin edar atas produk tersebut, ini adalah sangsi yang kami lakukan," Ucap Penny K. Lukito selaku kepala BPOM RI ketika di temui di Pelabuhan Tajung Priok, Jakarta Utara, Senin ( 19/6/2017 ).

Kepala BPOM mengatakan bahwa kandungan babi yang di temukan di samyang di ketahui pada saat importir ingin mendaftarkan produk-produk tersebut ke BPOM. Menurut aturan BPOM produk yang mengandung unsur babi harus di berikan Label pada bungkusan produknya dan di sertakan gambar babi.

Selanjutkan pada saat pemasaran di retail - retail atau supermarket, produk tersebut tidak boleh di letakan bersama dengan produk yang tidak mengandung unsur babi (dipisahkan).

"BPOM melakukan premarket untuk menyeleksi dan memisahkan mana produk halal dan mana produk tidak halal. Kemudian akan diikuti dengan Cost Market. pada proses inilah kami mengetahui bahwa produk yang seharusnya teregistrasi tidak mengandung babi ternyata malah mengandung babi, setelah kami test pad Laboratorium kami," sebut Kepala BPOM.

Bukan hanya mencabut izin pemasaran tetapi kepala BPOM meminta seluruh kepala balai POM seluruh provinsi untuk turun ke lapangan dan menarik semua produk tersebut dari pasaran. Dia juga meminta importir untuk menarik produk tersebut dari pasaran. Dengan begitu masyarakat tidak dapat membeli produk tersebut lgi.

"Untuk itulah kami meminta supaya seluruh balai di indonesia untuk segera ke lapangan dan memastikan tidak adanya produk tersebut lagi, bila masi di temuka produk tersebut akan langsung di tarik dari pasaran," Sebut Penny Ketua BPOM.
 

1 Response to "Ijin Beredar Samyang akan di cabut oleh BPOM."

  1. Ada 7 tahun saya jadi tki di singapura akhirnya impian saya tercapai untuk pulang ke indonesia,terima kasih MBAH SERO atas bantuannya,saya bisa berkumpul kembali dengan keluarga di kampung,karna melalui jalan togel sekarang saya bisa sukses,ini semua berkat bantuan MBAH SERO yang memberikan angka 4d bocoran singapura,alhamdulillah dapat 250 juta,saya sangat bersyukur kebun orang tua yang dulunya di gadai buat biaya saya untuk berangkat kesingapura,kini sudah saya tebus kembali,tanpa bantuan beliau mungkin belum bisa saya pulang kampung,terima kasih banyak MBAH SERO jasa-jasamu tidak akan saya lupakan,bagi saudarah2 di indonesia maupun di luar negeri butuh bantuan,apalagi yang terlilit hutang silahkan tlpn atau sms di nomor 082 370 357 999 atas nama MBAH SERO,untuk info lebih jalasnya kunjungi website KLIK DISINI PESUGIHAN TANPA TUMBAL beliau seorang paranormal yang bisa di percaya,karna sudah memberkan hasil,ingat kesempatan tidak akan datang untuk kedua kali,jadi giliran anda untuk membuktikannya,inilah kisah nyata dari saya ibu irma tki singapura..

    ReplyDelete