Kasus Rezieq Akan Tetap Di Lanjutkan Meskipun GPNF-MUI Bertemu Presiden

 Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan


Jakarta, Ellennews.com - Irjen M Irawan selaku Kapolda Metro Jaya tidak mau menangapi Yusril Ihza Mahendra selaku Ahli Hukum Tata Negara mengenai Abolisi atas kasus yang menimpa Rezieq Sihab selaku Ketua dari Front Pembela Islam (FPI).

Rezeieq Sihab atau biasa yang di sapa Habieb Rezieq saat ini tengah terjerat kasus Chat via WhatsApp yang bertema Pornografi dan juga melibatkan Firza Husein.

"Sebaiknya Habib Rezieq mengikuti proses hukum yang berlaku, dari pada dia meminta Abolisi" Kata Irawan.

Irjen M Irawan mengatakan semua warga negara indonesia mempunya kesamaan hukum yang setingkat. Jangan ada satu pun warga yang diistimewakan karena akan berdampak buruk pada hukum yang berada di Indonesia ini.

"Saya si enggak ngerti abolisi ya bagaimana, banyak yang lebih penting yang harus kita pikirkan di negara ini. Untuk kasus ini sebenarnya gampang, tinggal di hadapi saja Kasus Hukumnya, selesai kok," Kata Irawan Di Jakarta Utara setelah meninjau keamanan di Ancol, Rabu (28/06/2017).

"Mau bagaimanapun dalam proses hukum semua masyarakat itu setara. Nanti kasian dong bagi masyarakat yang menjalani proses hukum yang sama. Sebenarnya masalahnya simple aja, tinggal menjalani proses hukumnya saja kan selesai," Lanjut Irawan.

Maksud dari Abolisi adalah hak yang dimiliki kepala negara untuk menghentikan suatu perkara.

Irjen M Irawan juga menyampaikan bahwa yang memutuskan kasus ini adalah hakim bahwa Rezieq terbukti bersalah atau tidak.

"Kalau memang terbukti tidak bersalah maka hakim akan memutuskannya di proses peradilan. Sudah saatnya kita mengahlikan kembali ke pembicaraan yang lebih berguna bagi Rakyat ini dan buat Negara. Walau dia mangkir mau bagaimana pun proses hukumnya tetap akan berjalan," Kata Irawan.


Saran Abolisi di sampaikan oleh Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra kepada Presiden Joko Widodo mengenai kasus Habib Rezieq.

Hal tersebut dilakukan untuk bisa terjadinya rekonsiliasi antara pemerintah dan tokoh-tokoh lainnya yang di anggap menentang atau bersebrangan dengan pemerintah.

Sampai saat ini Rezieq masi menjadi Tersangka dan buronan, ia juga belum kembali dari Arab Saudi setelah melakukan Umrah.

0 Response to "Kasus Rezieq Akan Tetap Di Lanjutkan Meskipun GPNF-MUI Bertemu Presiden"

Post a Comment