Komentar Fadli Zone Mengenai Penolakan Pansus Oleh Ketua KPK !


Jakarta, Ellennews.com - Permintaan Agus Rahardjo kepada Predsiden Joko Widodo untuk  bersikap mengenai Pansus Angket KPK di anggap lucu oleh Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

Menurut Fadli Zon bahwa hal tersebut lucu, karena sebuah lembaga atau institusi yang di periksa oleh DPR di seluruh dunia itu biasa dan ini yang di nyatakan sebagai Demokrasi. Hal tersebut dinyatakan Fadli Zon saat berada di gedung DPR , Jakarta, Selasa (13/6/2017)

DPR merupakan perwakilan Rakyat menjalankan yang menjalankan fungsinya yakni pengawasan pemerintah. Fadli mengatakan bahwa semua pihak harus di awasi DPR, di karenakan DPR mendapat kepercayaan rakyat untuk melakukan pengawasan.

"Jika tidak mau ada demokrasi  bubarkan saja DPR. Kalau seperti ini kan namanya ketakutan donk. mana boleh seperti itu. Jadi harus terima dong dengan proses yang ada di sini," kata Fadli Zon.

"DPR merupakan Lembaga Konstitusional serta pilar Demokrasi tertinggi" Tambah Fadli.

"Saya kira seharusnya Pansus dapat bekerja dengan Koridor, Mekanisme yang di atur dalam Undang-undang. Tidak kurang dan tidak lebih dari itu, apa yang menjadi proses sejak  awal sampai akhir sekarang dengan segala cacatan dan kekurangan itu sudah melalui proses konstitusional," Lanjut Fadli.

Sebelumnya, Ketua KPK Agus Rahardjo, berharap agar Presiden Joko Widodo menolak hak angket KPK. Dia juga berharap agar Bapak Jokowi mengambil sikap dalam kisruh hak angket KPK. Hingga kini, Kepala Negara selaku eksekutif belum menyatakan sikap dan pendapat mengenai hak angket KPK yang bergulir di DPR.

"KPK enggak harus lapor ke Presiden, tapi Presiden juga pasti mengamati lah. Mudah-mudahan bapak Presiden cepat mengambil sikap," kata agus setelah menghadiri acara Konvensi Anti Korupsi di Pusat Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat Pada Sabtu Hari kemarin (10/6/2017).

Seperti saat ini DPR selaku cabang kekuasaan legislatif sudah bersikap dalam terus melanjutkan Hak Angket. "Untuk KPK kan Posisinya di Yudisial ya. Sekarang legislatif sudah bersuara. Dan yang perlu kita tunggu sekarang adalah Eksekutifnya atau Bapak Presiden. Paling tidak ya sama seperti suaranya KPK," Kata Agus sekalu Pemimpin Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) tersebut.




0 Response to "Komentar Fadli Zone Mengenai Penolakan Pansus Oleh Ketua KPK !"

Post a Comment