Lapas Ahok Akan di pidah ke Cipinang !

Sidang Ahok 


Jakarta, Ellennews.com - Dicky Oktavia selaku Kepala Pidana Umum Kejaksaan Negeri Jakarta Utara menyebutkan sampai saat ini anggotanya belum menerima informasi mengenai pencabutan banding kasus Penodaan agama yang di lakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama sebagai mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Untuk pencabutan banding sepertinya akan di terima anggotanya pada minggu depan.
"Belum kami terima, tapi kemungkinan minggu ini sudah dikirimkan ke kami," Ujar Dicky.

Begitu penetapan pencabutan banding tersebut kami terima, kejaksaan Negeri Jakarta akan menentukan Lapas (Lembaga Permasyarakatan) untuk tempatnya di tahan. Jika tidak terjadi perubahan kemungkinan ahok akan kami pindahkan ke Lapas di Cipinang, Jakarta Timur.

"yang menentukan Lapasnya ya kami. Untuk sementara masi lapas cipinang, belum ada petunjuk dari ketua Jaksa Penuntut Umum (JPU)," Sebut Dicky.

Kejaksaan Negeri Jakarta akan memperhatikan mengenai faktor keamanan di lapas tempat pak ahok di tahan nantinya.

"Keamanan juga merupakan salah satu pertimbangnnya, tapi kami akan putuskan setelah kami mendapat dari para pihak dan di terimanya pencabutan banding," kata Dicky.

I Wayan Sudirta sekalu penasehat hukum Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengatakan, bahwa klientnya tidak memiliki permintaan khusus perihal lapas yang akan di tempatinya nanti.

dia juga melanjutkan bahwa ahok siap di tempatkan di mana saja yang penting aman. Permintaan atas tetap di tahan di RUtan mako Brimob malah datang dari Tim Penasehat Hukum.

"Yang kami rasakan bahwa memang di Mako Brimob itu aman. Tapi jika memang tidak di izinkan menurut peraturan, ya di Lapas Terbuka Kelas IIB (CINERE) yang berlokasi di Depok itu juga boleh," Kata Wayan pada Rabu, ( 14/6/2017 ).

Basuki Tjahaja Puranama Alias Ahok di jatuhkan hukuman 2 Tahun penjara dalam kasus Penodaan Agama. Keputusan tersebut di tetapkan oleh Ketua Majelis Hakim Dwiarso Budi Santiarto pada sidang yang di adakan di Auditorium Kementrian Pertanian, Jakarta Selatan pada Selasa ( 9/5/2017 ) waktu lalu. Untuk saat ini Basuki Tjahaja Puranama masi di tahan di Rutan Mako Brimob.



Faktor tempat ahok dipindahkan yang utama adalah keamanan 
Sumber : KompasTv

0 Response to "Lapas Ahok Akan di pidah ke Cipinang !"

Post a Comment