SBY Menunggu Undangan Pertemuan Dari Prabowo



Jakarta, Ellennews.com - Mantan presiden RI Susilo bambang Yudhoyono (SBY) menunggu undangan untuk bertemu dengan Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra.

Dede Yusuf selaku Juru Bicara dari partai Demokrat mengatakan bahwa hal tersebut sempat di sampaikan SBY pada rapat partai di hari Selasa (25/7/2017) kemarin.

"Pak SBY dan pak Prabowo kan sahabatan, tinggal angkat telepon saja sudah pasti bisa cuman nunggu moment yang tepat saja," Ungkap Dede di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (26/7/2017).

Demokrat menunggu dan menyambut baik hal tersebut. Tetapi, Menurutnya bahwa dia tidak dapat menanggapi ini lebih jauh dulu sebelum adanya udangan dari pihak Gerindra.

Dede juga mengatakan bahwa pertemuan mungkin saja terjadi karena keduanya memiliki persamaan presepsi, contohnya seperti masalah Undang-Undang Pemilu. Baik Gerindra maupun Demokrat sama dalam hal mendukung ambang batas pencalonan Presiden 0% (Presiden Threshold).

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Prabowo Subianto memang di wacanakan akan berjumpa dalam waktu dekat ini. Keduanya juga akan membahasa mengenai pemilu pada tahun 2019.

"Mereka masi mecocokan waktu karena bagi ketua umum partai kan memang agendanya padat. Insya Allah dalam waktu dekat ini mereka akan menemukan waktu yang tepat," Kata Ahmad Muzani selaku Sekertaris Jendral Partai Gerindra di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (24/7/2017).

Dia juga masi belum bisa memperkirakan kapan pastinya pertemuan kedua ketua umum partai non-pemerintah itu akan di gelar. Namun menurutnya, bahwa pertemuan antar-elite politik ini sangatlah penting.

Dia juga menuturkan bahwa indonesia memiliki model politik patron, dimana kesamanaan akan mudah tercipta jika sering berdiskusi antar-parpol.

"Jadi kalau pemimpinnya sering berjumpa, membicarakan persoalan bangsa maka cepat atau lambat perbedaan pandangan akan lebih cepat di selesaikan,"Tutup Muzani.

0 Response to "SBY Menunggu Undangan Pertemuan Dari Prabowo"

Post a Comment