Pendapat Presiden Jokowi Mengenai Bendera Indonesia Pada SEAGAMES 2017 Di Malaysia.

Bendera Negara Republik Indonesia Tercetak Terbalik pada buku panduan yang di berikan kepad seluruh tamu undangan pembukaan SEAGames 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (19/8/2017).

Ellennews.com - Mengenai Kasus bendera Indonesia yang terbalik pada buku paduan SEA Games 2017 yang di cetak Malaysia dan di bagikan ke seluruh tamu undangan sangatlah di sesalkan oleh Presiden Joko Widodo. Tapi, Presiden Jokowi meminta agar permasalahan ini tidaklah di besar-besarkan sembali menunggu permintaan maaf secara resmi dari Pemerintahan Malaysia.


Sumber : Kompas TV

Hal itu dinyatakan Presiden Jokowi kepada wartawan setelah menyerahkan sertifikat hak atas tanah di Lapangan Park and Ride, Jalan MH Thamrin, Jakpus, Minggu (20/8/2017).


"Kita juga menunggu permintaan maaf dari pemerintah Malaysia secara resmi, karena ini menyangkut mengenai kebangsaan, nasionalisme dari bangsa kita Indonesia," Kata Presiden Joko Widodo.

Imam Nahrawi selaku Menpora yang menghadiri acara SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, kecewa setelah mendapati kekeliruan fatal pada buku panduan SEA Games 2017.

Pada buku tersebut , penyelengara salah memasang gambar bendera Indonesia yang seharusnya merah putih menjadi terbaik putih merah. Tidak hanya itu tapi di salah satu halaman lainnya pada buku tersebut juga mendapati kesalahan bendera Indonesia tertukar dengan Thailand. Oleh sebab itulah Indonesia menuntut permintaan maaf dari Malaysia secara resmi dengan menarik buku panduan ini dan memperbaiki kesalahan ini.

1 Response to "Pendapat Presiden Jokowi Mengenai Bendera Indonesia Pada SEAGAMES 2017 Di Malaysia."

  1. Hi ID303 Menyediakan
    Bonus 7X Win Berturut-turut ( Sabung Ayam )
    Bonus Freebet Sampai Dengan Rp.100.000,-
    Bonus Deposit Hingga Rp.5.000.000,-
    Bonus Member Baru 10 %
    dan lain lain .
    pengen tau info lebih lanjut hub langsung
    BBM : 7B3130BF - whatsapp : +6281326993756

    ReplyDelete