Prabowo Subianto Memecat 7 Anggota Partai Karena .......


Ellennews.com - Anggota DPR Kalimantan Tengah dari partai Gerindra, Yansen Binti diberhentikan dari Keanggotaan Partai. Kasus pembakaran 7 sekolah di Palangkaraya salah satu tersangkanya adalah Yansen Binti.

Yang dimana pada rapat internal Partai Gerindra hal tersebut sempat menjadi pembahasan.

"Tadi diperintahkan 08 (Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto) usut, sidik tuntas, pecat. Kebetulan kami rapat tadi," Jelas Wenny Warouw selaku KBHAK (Ketua Bidang Hubungan Antar Kepolisian dan TNI dari Partai Gerindra.

Penetapan Yansen sebagai tersangka merupakan alasan penguat untuk menjatuhi hukuman pemecatan. Wenny juga menambahkan bahwa partai itu juga perlu menjaga nama baik.

Yansen dan AG ditetapkan sebagai tersaka pembakara 7 sekolah oleh Polda Kalimantan.
Pada Sebelumnya polisi juga telah menetapkan 7 orang tersangka lainnya.


Yansen terkena tuntutan Pasal 187 Jo 55 KUHP yang berbunyi, "Barang siapa dengan sengaja menimbulkan kebakaran, ledakan atau banjir, diancam dengan pidana penjara paling lama 12 tahun".

Usai yansen ditetapkan sebagai tersangka, maka ia pada hari itu juga langsung di bawa ke Bareskrim Polri, Jakarta, Untuk pemeriksaan kedepannya.

Dalam Kasus ini Yansen di tuduh mengkoordinasi 7 orang dan anggotanya untuk membakar sejumlah sekolah.

Dana untuk membeli peralatan juga berasal dari dirinya sendiri.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan, dari keterangan sementara, motif Yansen yakni mencari perhatian Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran.

"Saat ini didasarkan kepada yang bersangkutan, tersangka ini ingin mendapat perhatian dari Gubernur Kalteng, mungkin terkait dengan pengadaan proyek, masih didalami," ujar Martinus, di Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Rabu (6/9/2017).


Namun, belum diketahui proyek apa yang dimaksud.

1 Response to "Prabowo Subianto Memecat 7 Anggota Partai Karena ......."

  1. Banyak Yang Ga Percaya Kalo ID303 Bisa Membantu Mengubah Kehidupan anda
    Anda Bisa Dapatkan PULUHAN JUTA RUPIAH!!! Selain itu Juga Menyediakan Berbagai Promo Bonus 7X Win Berturut-turut ( Sabung Ayam )
    Bonus Freebet Sampai Dengan Rp.100.000,-
    Bonus Deposit Hingga Rp.5.000.000,-
    Bonus Member Baru 10 %
    dan lain lain .
    pengen tau info lebih lanjut hub langsung
    BBM : 7B3130BF - whatsapp : +6281326993756

    ReplyDelete