Ketidak Cocokan Anies Dengan Kemendagri Mengenai Masalah TGUPP


Ellennews.com - Menurut Anies Baswedan selaku Gubernur DKI yang baru, dia kembali mempertanyakan mengenai rekomendasi KEMENDAGRI mengenai TGUPP ( Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan). Namun, Anies tetap memilih santai selagi program lainnya masi bisa dibereskan.

"Bagi kami yang penting di Jakarta ini adalah Lapangan Pekerjaan, fasilitas pendidikan yang baik, dan ketimpangan dapat dibereskan. Apapun timnya kami masi bisa survive, enggak ada masalah jadi kami juga take it easy saja," Jelas Anies di Lapangan IRTI Monas, Jumat (22/12/2017).


Anies juga menyebutkan, bahwa di masa jabatannya anggotanya akan menjalankan program-program demi kepentingan masyarakat. Program-program tersebut akan tetap  berjalan meski tidak di dukung oleh Kemendragri.

"Pentingnya kami tetap harus bekerja cepat dan juga tuntas, dengan atau tanpa dukungan dari Mendragri, kami akan jalan terus," Lanjut Anies.

Mengenai kasus evaluasi Kemendagri APBD DKI Jakarta 2018, Anies juga mengatakan bahwa hal itu hanya dapat berupa rekomendasi. Otoritas penuhnya pada sebuah program tetap ada pada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, termasuk pada kasus anggaaran TGUPP yang akan dievaluasi oleh Kemendagri.

"Sebenarnya untuk otoritasnya ada di kami, untuk Kemendagri hanya bisa memberikan rekomendasi dan dapat tidak di jalankan," Tutup Anies.