Tanah Abang Kembali Ke Masa Dimana PKL Bebas Berjualan !!

 tanah Abang

Ellennews.com - Pemerintah Pusat DKI Jakarta telah menata kembali kawasan Tanah Abang di Jakarta Pusat mulai Besok, Jumat (22/12/2017). Anies Baswedan selaku Gubernur DKI Jakarta saat ini menjelaskan, bahwa jalan tanah abang pada pukul 08.00-18.00 WIB akan di tutup.

Jalan tersebut akan di tutup sehingga para pedagang kaki lima (PKL) bebas untuk berjualan. Jalan yang akan ditutup oleh Pempro DKI adalah jalan menuju Pasar Tanah Abang.

"Besok pada hari Jumat akan kami laksanakan. Kami fasilitasi para PKL dengan melakukan rekayasa lalu lintas. Pada Jalur di depan stasiun di pukul 08.00-18.00 WIB akan kita jadikan 1 jalur untuk PKL bisa berjualan, jumlahnya kurang lebih ada 400 (PKL)," Sebut Anies pada Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (21/12/2017).

Dan Anies juga menyebutkan, bahwa jalur menuju ke arah Jatibaru juga akan di tutup untuk kendaraan umum yang akan digunakan khusus untuk lalu lintas 10 transjakarta.

BACA JUGA : Partai Golkar Malu Atas Surat Yang Dituliskan Setya Novanto, Seperti Ini Isi Suratnya ....

Menurut Anies, dengan penataan ini maka trotoar disekitar tanah abang akan steril dan menyebabkan pejalan kaki bisa leluasa berjalan kaki.

"Trotoar Kanan dan kiri 100% bersih dari PKL yang berjualan sehingga para pejalan kaki bisa berjalan dengan nyaman," Lanjut Anies.

Tidak hanya itu Pemprov DKI juga menyediakan tempat untuk pengendapan ojek online yang jaraknya tidak begitu jauh sekitar 100-150 Meter dari stasiun.

400 Tenda sudah disediakan untuk para PKL oleh Kepala Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan DKI Jakarta Irwandi.

"Tenda tersebut akan kami distribusikan secara gratis kepada setiap pedagang kaki lima (PKL)," Kata irwandi dalam kesempatan yang sama.

BACA JUGA : GAWAT ... AKHIR DARI KARIER AHMAD DHANI DI DUNIA POLITIK ... PENYEBABNYA SEPERTI INI ......